Maaf yaaa aku bukan homophobia/transphobia, tapi masih banyak yang bilang "emang kenapa si gaboleh, kan dia udah jadi cwek, bahaya dong dia kalau masuk ke toilet cwok nanti dilecehkan"
Ini tetap gaboleh ygy, kita tidak perlu membahas masalah agama, karena itu prinsip hidup masing-masing, kita bahas "PEREMPUAN TULEN". Menurutku, semua perempuan yang dilahirkan dengan gender perempuan punya hak dan privasi.
Begitu dengan laki-laki juga sama, makannya tercipta " Kodratnya" masingmasing. Kalau kedepannya kalian mau ganti kelamin, mau belok, mau ini mau itu ya silahkan itu hak kalian, tapi ingat pasti akan ada resikonya, dan resiko itu tanggung sendiri.
Permasalahan Toilet ini sebagian kecil dari privasi seorang wanita, apalagi yang lain? Jadi stop normalisasikan kesalahan, kalau legally Ian sudah pindah ke Perempuan sebetulnya gak masalah. Itu hak dia mau pilih jalan hidup seperti apa.
Aku cuma khawatir kondisi ini dimanfaatkan sama lakilaki cabul, banyak kan kasus mereka berdalih pakai cadar pakaian tertutup taunya cuma mau cabul record² perempuan di kamar mandi.
Dan satu lagi, dia sama sekali tidakk meluruskan permasalahan nya, malah tone deaf bahas pemerintah. Padahal dengan perilaku dia juga bencana buat para cewek-cewek tulen apalagi yang berhijab.