@1897emil@ReiterHarmonia Lihat dari sistem demokrasi di Indonesia pun udah jelas, di UUD HAM itu dijamin, diskriminasi itu dikecam, dan seperti yang udah gua jelasin, konstitusi itu diatas majority rule. MK ada buat melindungi hak ini dari "majority rule" nonsense yang lu keluarkan
@1897emil@ReiterHarmonia Jangan bingung kalau masih banyak minoritas yang tertindas sebagai minoritas di tempat lain, termasuk muslim. Karena kaum penindasnya cerminan pola pikir lu. No empathy, no understanding, lack of knowledge
@1897emil@ReiterHarmonia Misal, sekarang di Jepang mulai naik lagi sentimen islamophobia. Kalau mereka voting untuk larangan adanya mesjid di sana apakah sentimen lu masih sama? Is it justified? Sekali lagi try to read about democratic principles..
@CookiieMonstrr@regular_skykid@seasalad3@Broganderss It's just a discussion though, at the end of the day you can think about him what you want but I just find calling him a moron outright is very dishonest. I can see why people would lose respect though, LLM are objectively making the world worse
@CookiieMonstrr@regular_skykid@seasalad3@Broganderss To be fair to him, this workflow of human working side to side w/ a computer seems to be a common theme in his ideas.
And while I cannot bother to verify this, the work he delegates to AI are more of the grunt work, which IDK what that means in mathematics context lol
@regular_skykid@seasalad3@Broganderss I think there is more nuance to this, sometimes there are actually braindead people using AI and treat them like actual human beings but you can't honestly say someone like terence is an idiot..
@Berryieslv@talzeuserstory Yep, poinnya adalah nggak perlu langsung pakai tone argumentatif ke gue dan berasumsi ini itu. Ini cuma bertanya, bukan berarti lagi nyari bahan buat nyerang. Tp point taken, thank you
@Berryieslv@talzeuserstory maksudnya buat ini : "emg lu kaga melihat keduanya masalah bagi perempuan?? Egois bgt sihhh, kok bisa maunya dimengerti tapi ga ngertiin balik". Dari gw memang cuman bertanya dan tidak ada maksud mau berargumen ato menyalahkan, cuman mau tau saja
@lynxluna@raykairi Tentu gak gitu juga, selalu ada bad-faith actor dari segala sisi. Kuncinya memang toleransi dari kedua sisi kepercayaan, jangan sampe naratifnya jadi saling benci aja
@1897emil@ReiterHarmonia Apakah negara memperbolehkan hal-hal yang tidak sesuai dengan prinsip Muslim berarti mendiskriminasi Muslim? Tentu tidak. Sama halnya, kalau ada orang yang makan babi atau minum alkohol, bukan berarti sedang ada diskriminasi thd kepercayaan anda. You're still free to not eat pork
@1897emil@ReiterHarmonia Contohnya gampangnya ya Indonesia sendiri. Kita negara mayoritas Muslim, tapi bukan berarti karena Muslim nggak percaya Natal maka Natal harus dilarang. Agama lain tetap bebas menjalankan keyakinannya.