Mendapat undangan untuk berdialog bersama Kadin. Kami paparkan Program Satu Perekonomian. Semoga melalui program ini, ekonomi Indonesia tumbuh merata, lapangan kerja terbuka, logistik murah, kepastian hukum dan birokrasi tidak berbelit, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik. #AMINAjaDulu
...Sebagai kafir, PKS mematahkan stigma gw.
Ini pun diamini oleh politisi PSI terkenal (kesayangan twitland) yg dulu bbrp kali komunikasi intens ma gw.
Kami berdua sama2 dibuat kagum dengan program unggulan PKS tentang kesejahteraan ibu-anak.
Partai2 lain sekadar jargon, PKS dah menerapkan'y sejak dulu.
Serikat buruh tempat gw mengabdi pernah undang politisi perempuan dari PKS, pendiri PK. Saat itu aleg DPRD kabupaten. Sebelum'y beliau adalah aleg DPRD propinsi Jabar.
Dalam FGD tsb, di sanalah gw baru tau dan terperangah betapa luar biasa perhatian PKS pada permasalahan ibu-anak.
Bahkan serikat2 buruh, saat itu, masih berjuang tentang gimana agar ibu2 pekerja bisa punya ruang+waktu u/ menyusui anak'y, ibu2 PKS udah menerapkan di komunitas'y melalui program kek Day Care gitu gak sebatas soal menyusui.
Begitu fasih beliau menjabarkan'y yah karna ibu2 PKS telah melakukan'y bertahun2.
Kemudian di hari yg berbeda, gw diskusi ma politisi PSI kesayangan twitland ini, cukup lama, dan dia membuka pembicaraan dgn memuji program ibu2 PKS yg langsung gw sambut juga dengan antusias.
Nih politisi (pengusaha juga) bahkan sampe bilang, gw masih ingat banget perkataan'y:
"Gak ada komunitas dalam skala begitu massal-massif di Indonesia yg melakukan program Day Care ibu-anak ini seperti yg dilakukan PKS"
Tambah lagi dia katakan, kurleb:
"Ibu-ibu PKS paham betul bahwa sebuah bangsa yg berkualitas tumbuh dari keluarga yg berkualitas. Perhatian terhadap tumbuh kembang anak sedari bayi adalah kunci membentuk keluarga yg berkualitas"
Bayangkan, aktivis2 buruh (juga aktivis perempuan-anak) bahkan sampai saat ini masih berjuang agar dunia ketenagakerjaan bisa memberikan ruang+hak memadai u/ ibu2 pekerja.
Tapi PKS? Telah melakukan'y sejak dulu dalam spektrum kegiatan-teknis yg lebih luas dan terorganisir.
Gw dan politisi PSI kesayangan netizen ini punya pikiran yg sama:
"Kok program dahsyat luar biasa kek gini gak digembor2kan media dan dikampanyekan hingar bingar?"
Jawaban kami sama saat itu:
Stigma kepada PKS telah membuat banyak manusia Indonesia kehilangan pikiran adil sejak dalam pikiran.
Bahwa jangan sampai kredit diberikan pada PKS. Bahaya nanti banyak manusia jatuh hati sama PKS. Hahahahahahaha.
Sekian dulu... (``,)
Berjuanglah dengan semestinya.
Jika perjuangan membuatmu gagal untuk mencintainya lagi, itu tandanya dia tak pernah menghargai apa yang sudah kamu perjuangkan,,
ยฐJangan lupa senyum dan bersyukur
Industri olahraga bukan sekedar berbicara prestasi atlit, tetapi dimulai dari tantangan membangun komunitas yang menjadi bagian dan mencintai kegiatan olahraga itu sendiri . Merekalah elemen penting kemajuan sport entertainment industry.
Saya mau cerita pengalaman berada di Afghanistan saat Taliban kehilangan kekuasaannya, 20 tahun lalu. Dari cerita itu kita bisa sedikit tahu kenapa sekarang mereka bisa berkuasa lagi.
(Foto: Qaris Tajudin)
Sebagai rakyat, kami mohon maaf yang sebesar2nya untuk segala kealpaan dan kesalahan kami yang tidak mampu atasi pandemi ini.
Pak @AryaSinulingga Pak @fadjroel, mohon disampaikan ke para atasan Bapak. ๐
#RakyatMintaMaaf
Daripada bahas profesor PPn, mending kita set up streaming provider, tabel skor, pasar taruhan dan dukung tim favorit. Ye gak ?
Kita lihat apa #EURO2020 bisa bikin adem timeline ya