Mohon bantuannya @menuembegejelek
Saat ini, ada pihak SPPG yang mengancam dan mengintimidasi sebuah sekolah di kampung saya, bahkan mengancam akan membawa tim hukum. Hal ini dipicu oleh keputusan sekolah yang menolak pasokan MBG (Makan Bergizi Gratis) dari dapur mereka.
Penolakan dari pihak sekolah tentu sangat beralasan. Sebelumnya sudah sering terjadi insiden kelayakan makanan, seperti makanan basi dan buah busuk. Puncaknya, baru-baru ini ditemukan sebuah kapsul "obat" di dalam salah satu porsi MBG siswa.
Pihak sekolah sebenarnya beritikad baik dengan menyarankan pelibatan Kepolisian dan BPOM untuk menguji kandungan kapsul tersebut dan menyelidiki kasusnya secara transparan. Namun, pihak SPPG menolak.
Lebih fatalnya lagi, ketika pihak dapur dikonfirmasi, mereka bukan hanya menyangkal, tetapi juga melakukan tindakan yang sangat berbahaya. Mereka menjemput anak SD yang menemukan kapsul tersebut untuk diinterogasi secara sepihak, tanpa pendampingan dari pihak sekolah maupun orang tuanya. Ini adalah pelanggaran serius.
Sampai detik ini, pihak SPPG tidak menyegerakan penyelidikan internal mereka karena takut kasus ini viral. Tanpa ada iktikad menyelesaikan akar masalah, mereka justru menekan pihak sekolah untuk kembali menerima pasokan MBG mereka. Jika menolak, sekolah diancam akan dihadapkan dengan tim hukum dan dipaksa menandatangani surat pernyataan.
Saya akan terus memantau situasi ini. Jika pihak SPPG berulah lebih jauh, saya mohon bantuan teman-teman semua untuk memviralkan kasus ini. Kita harus bersuara dan mengawal isu ini agar pihak sekolah tidak menjadi korban intimidasi dan keselamatan anak-anak tetap menjadi prioritas.
malaysia & brunei sepakat bawa persoalan asap ke mekanisme asean:
- bikin ratusan sekolah tutup
- indonesia dianggap "tidak becus" & gak kredibel nangani karhutla
- perjanjian asean soal ini gak ada sanksi otomatis,
- harus lewat konsultasi damai
- kalau mekanisme asean buntu
- malaysia-brunei bisa bawa kasus ke mahkamah internasional (icj)
today my boyfriend asked me, "snow man or me?" which is so funny because i had to remind him, “baby you ARE in snow man". shota laughed and called me stupid but then he got blurry and my therapist told me i'm delusional