akhirnya, pernikahan yang aku inginkan terlaksana di tengah pandemi ini π€£ pernikahan yang sederhana tapi semua yg aku pengen terwujud didalamnya, fyi total rupiah pernikahan ku -+ 30 juta aja dipersiapkan hanya 1 bulan ga kurang ga lebih, aku Ragil keluarga besar happy itu cukup
Sadar ya, cukup hdup ceroboh, cukup hdup malas2an dn miskin cukup hdup gk sehat, tinggalin pasangan yg trnyta toxic bgt, bkin circle brmanfaat, didik anak jd generasi lbh baik.. fokus mmperbaiki diri ubah nasib, ayo sadar skrg km sengsara it krn ulah & pilihan mu sndr, bkn takdir
What takdir?! Itu mah buah dari pilihan hidup kamu, mau pinter atau bodoh, mau bener atau gak, mau kaya atau miskin, cari pasangan pun itu pilihan mau yg sayang baik hati, penipu atau kdrt.. anak kamu pun mau jadi apa nanti nya itu pilihan hidup kamu bgmn kamu mendidiknya..
Cukup nyalahin takdir, itu semua jalan hidup yg km ambil, knp orang lain lebih kaya lebih sehat atau lebih baik dari kamu itu semua karena usaha mereka.. kalau km terus2an nyalahin takdir gatau deh kamu bisa bangkit atau engga, krn km gasadar bhw itu semua adlh akibat pilihanmu
Selalu bilang sama diri sendiri "sabar sebentar lagi, Emyr masih butuh 100% kamu disamping nya, kalau kamu merubah prioritas skrg nanti kamu pasti pasti pastiiii akan menyesal" tunggu ya cita-cita dan impian impian ku..
Menarik lagi baca thread, jd mau cerita, pernah dongkol banget sama suami sampe malem gak bisa tidur hampir jam 12 gak tahan aku bangunin, pecah deh tuh blablablablabla jgn lupa nangis tentunya.. akhirnya lega bisa tidur deh.. ada yang sama, ribet tapi sembuh π€£
Ya ampun bener2 badan ku after c section gak beres2 hiksssss! Jaman gadis gak pernah sakit lemes dll skrg segala kerasa dan aneh2 yg kerasa, beruntung bgt yang after csection malah berkali2 baik2 aja..
Please semangat lah! Kejar apa yang dimau tentu dengan kemampuan yg di punya dan maju terus.. semangat dalam menghadapi hidup!! Jadi orang yang kaya biar bisa bahagiain org lain dengan uang kita.. pasti asik kan bisa jalan2 atau jajan2 bareng keluarga besar.. jgn pasrah, kejar!
Masih gak masuk di hati sanubari ku kalau ada yg bilang nasib/rejeki sudah di atur.. padahal menurut ku yang menentukan nasib itu kita sendiri sih.. cepat lambat, kerja keras kerja santai, kerja teliti dan tidak, kerja cerdas dan tidak, kita semua yg menentukan nasib kita..
Ku pikir sama kasusnya dengan orang sakit? Kenapa bisa sakit? Apakah gaya hidupnya? Makanan nya? Pola tidurnya? Yang dimakannya? Bisa dari apapun.. Pasti gak ujug2 badan gragas kan? Pasti ulah kita sendiri bukan? Masukin apa aja kita ke dalem tubuh? Mari kita realistis..
ORANG" SOK NETRAL SUKA NGOMONG
begini:
"Siapapun Presiden nya kalo kamu malas, kamu tetap hidup susah"
Sekilas ga ada yg salah dengan kalimat diatas...!, Lantas dimana salahnya..?
BEGINI......
#Anda rajin, setiap pagi pergi ke sawah pulang petang. JIKA Saat anda panen ternyata pemerintah impor beras dari luar negeri dan dijual dengan harga sangat murah, akhirnya beras anda "susah" laku di pasaran dan terpaksa dijual dengan harga murah alias rugi.
#Anda rajin berdagang buka toko tiap hari dari pagi sampai petang. Tapi JIKA di sisi lain pemerintah membiarkan toko2 minimarket ritel milik pemodal besar tumbuh menjamur di desa anda tanpa dibatasi, JIKA pengusaha asing bebas berinvestasi dan berjualan dengan harga yang pasti lebih murah, dan toko anda tak mampu/"susah" bersaing sehingga penjualan menurun.
#Anda rajin belajar hingga lulus kuliah, namun JIKA di sisi lain tenaga kerja asing dibebaskan masuk oleh pemerintah ke negri ini sehingga persaingan mendapat kerja jadi lebih "susah" dan berat. Pengangguran semakin bertambah.
#Orang tua rajin mendidik anak dengan iman dan akhlaq, namun JIKA sisi lain pemerintah membiarkan beredarnya narkoba, seks bebas, lgbt, kebebasan Internet, game dan tayangan tv yang merusak. Sehingga tugas orang tua dan pendidik semakin "susah" dan berat. Ditambah lagi JIKA tuduhan radikal dan intoleran sering ditujukan oleh pemerintah bagi para da'i. Dan masih banyak contoh lainnya.
#Jadi kemudahan hidup itu bukan hanya dari sisi malas atau rajin, melainkan satu hal lagi yakni Rakyat Membutuhkan Pemimpin yang Peduli dengan rakyatnya sendiri.
Semoga Akal sehat anda bisa berfungsi dengan baik.
..... Selamat datang presiden baru Selamat menikmati warga Netral
Dan seneng nya lagi denger mereka tuh mampu bikin resepsi yang seperti kebanyakan tapi memilih pernikahan yang bener2 sederhana uhhhhh, Myr Mama doain kamu dapet kemudahan kelak ya hahahahah π
Lagi trend nikah di KUA hihihi, sebagai senior yang melangsungkan akad di KUA ku happy liat orang2 yang nikah di KUA ditambah resepsi yang sangat2 sederhana uuuuh selamat anda mengambil jalan yang tepat dan selamat merasakan manfaat nya yaaa.. π