Yes. Makanya iri sama temen-temen negara maju yang bisa bilang “Oh yeah I worked part-time for 6 months, saved some money, and now I’m traveling the world.” kek, WNI could never... (kecuali yang duitnya berasal dari uang rakyat.)
i hate large crowds, but i really love concerts. i hate loud noises, but i love loud music. i hate talking to people, but i'm the most talkative person when i'm comfortable. i hate change, but i love trying new things. it feels weird, but i love it.
Bukan tidak mau apresiasi…
Tapi kan semua working mom budak korporat juga mostly ginii apalagi yg jatah cutinya ga banyak. Bedanya gaada yg ngevideoin krn semua personil keluarga tercepot2 aja😭
This is why kita perlu pemerataan akses pendidikan... Gw akan selalu mourning kedua calon yg g terpilih. Ada yg nawarin satu sarjana oerkeluarga, ada juga yang nawarin pendidikan inklusif... Shame on u yg milih wowo
always check your own attitude too. it's not always the world around you, sometimes you are the toxic person. understand that you make mistakes and can hurt people. understand that there are things you need to work on. apologise, unlearn, and relearn, that's growth
Saran dari Anne Hathaway ini bener-bener mindblowing dan nampar banget buat kita yang suka keras ke diri sendiri.
Anne bagiin tips terapi foto yang dia dapet dari dokternya.
Coba ambil dan tatap foto masa kecil kita. Terus, ucapin semua hal jahat, semua makian, dan semua insecurity yang sering kita tujuin ke diri kita saat ini, langsung ke anak kecil di foto itu.
Tega nggak?
Pasti nggak bisa kan? Anak kecil di foto itu nggak pantes denger kata-kata sejahat itu. Terus, kalau kita nggak berani ngomong gitu ke anak kecil, kenapa kita tega ngelakuinnya ke diri kita yang sekarang?
Kita sering lupa kalau anak kecil itu masih ada di dalam diri kita. Kalau lagi sukses kita sering mikir itu cuma hoki, tapi giliran gagal dikit aja langsung ngehukum diri habis-habisan.
Lewat saran mbak Anne ini kita diingetin lagi, yuk pelan-pelan stop self-sabotage dan mulai lebih berbaik hati sama diri sendiri.
You deserve kindness from yourself 🥺🤍