@hoteliercrypto cmiiw bang...klo PPI-nya naik akibat impact Tariff yg mulai kerasa di industri gimana bang ? trus kalo nanti di ikuti oleh laporan CPI dan PPI yg naik juga bulan depan, apa itu alamat Fed bakal hawkish kah alias tunda lagi cut rate ?
@hoteliercrypto DXY kemungkinan naik pada minggu ini karena alasan teknikal bang... MA cross 50&200 pada W1, plus mungkin juga FOMC, Tariff Deadline dan NFP 1 Agustus
@hoteliercrypto 2).harga impor makin naik-->tekanan inflasi makin naik-->krisis kepercayaan dr investor domestik & global ktidakpastian-->volatilitas pasar-->investasi turun-->ancaman resesi.cmiiw kalo salah
@hoteliercrypto tanpa menyebutkan namanya, coba dong bang spill ciri-ciri altcoin yang menurut abang saat ini masih di bottom tapi punya potensi naiknya kaya Bitcoin dan Sol
@hoteliercrypto bang...kmaren liat ada komen saya lupa dimana bahwa perang dunia 3 itu upaya untuk me-reset sistem keuangan global. Kalo itu bener, itu logikanya gimana ya bang ?
@hoteliercrypto bang...kalo liat berdasarkan project dan perkembangan dunia digital dengan AI-nya, menurutmu RENDER worth it apa engga untuk di hold lama kaya BTC ?
@hoteliercrypto kalo gak salah pernah liat di bio or postingan sy lupa tepatnya,katany bang hotelier itu cuman ngejar profit 20%. Klo boleh tau knapa 20% bang ? apa makna dibaliknya.apa itu brdasarkan pengalaman aja kalo aset movement itu rata2 naik dgn cepat sampe 20% hingga kemudian turun lagi
@hoteliercrypto tanya ya bang buat ilmu; knapa sih negara berkembang yg dah makmur,misal Malaysia, gak mengalirkan liquidity dgn deras utk rakyatny ky di negara maju,misal pengangguran di subsidi.Dgn demikian tiap citizen pegang uang sehingga -> demand naik -> supply naik -> ekonomi naik..
@hoteliercrypto tanya dong bang; kalo market udah bisa memprediksi perilaku si FED apa yg akan di lakukannya, apa ini berarti bisa dibilang market movement lebih ke pengaruh secara technical analysis ketimbang pengaruh fundamental analysis kah ?
@hoteliercrypto tanya buat ilmu ya bang; Jepang adalah negara maju & kaya,penduduknya kebutuhannya dicukupi.Bahkan pengangguran saja digaji 60-80% dari UMR setempat.Tapi knp Jepang bs mengalami deflasi akut sampe 25 thn.Apa yg sbenernya trjadi bang ? mohon pncerahannya dgn bahasa awam ya bang
@hoteliercrypto nah kalo kasusnya Tiongkok bs ngalamin deflasi kata bang Hotelier itu gimana bs trjadi bang ? Dgn jumlah pnduduk 1,4 M lebih, demand utk barang&jasa nya kan besar sekali tuh,jd ekonomi bs trus brputar. Blom lagi sy dnger RRT mmbiarkan mata uangny tetap rendah produkny murah di LN
@hoteliercrypto bang, itu dolar yg di cetak buat di dalem negeri US aja apa buat perdagangan internasional juga ? klo didalem negeri supply dolar nya banyak, knp ga di alirkan keluar aja bang ? kan dolar msh jd alat tukar internasional,klo gitu US bebas cetak uang dong utk beli barang dari luar