la vida te dió una segunda oportunidad porque solo el universo sabe cuánto lo merecías porque no hay una sola pizca de maldad en tu corazoncito, te aferraste a seguir viviendo y ahora por fin estás cumpliendo tu sueño, te amo por siempre heeseung y te elegiré una y mil veces más
Kalo indikasi berbahaya ini harus cek ke dokter kulitnya tapi bisa jadi dasarnya kulitnya sensitif atau mungkin ditambah faktor pemberat lain.
Kepikiran Dermatografisme juga tapi ya harus diperiksa langsung.
tiap kali denger wacana "kurikulum pencegahan LGBT" buat anak SD, gua selalu kepikiran film Monster (2023) karya Koreeda
banyak org selesai nonton film itu terus nanya "emang monster-nya siapa?"
and that's the point, monster-nya bukan Minato, bukan juga Yori. mereka cuma dua anak kecil yang bahkan belum sepenuhnya ngerti apa yang mereka rasain
buat gua, monster-nya adalah masyarakat yang bikin anak-anak ini percaya kalo ada sesuatu yang salah dalam diri mereka, sampe mereka harus tumbuh dengan rasa takut, rasa malu, bahkan nganggep diri mereka "berotak babi" cuma karena ngerasa beda
anak queer itu exist, and will always be.
mereka bukan jadi queer karena diajarin di sekolah, nonton film, atau ketemu orang LGBT. tapi kalo dari kecil mereka terus diajarin LGBT adalah sesuatu yang harus "dicegah", then once they fully understand themselves, hal pertama yang ikut tumbuh bukan penerimaan diri, melainkan rasa takut, rasa malu, dan keyakinan bahwa mereka adalah barang rusak
kalau dari kecil negara mulai menanamkan bahwa keberadaan mereka adalah sesuatu yang harus "dicegah", yang lahir bukan generasi yang "straight", yang lahir justru anak anak yang ngabisin masa kecilnya dengan "kenapa gua salah?"
that's the real tragedy, dan menurut gua, itulah monster yang sebenarnya, I hope no other Minato or Yori ever has to grow up believing they're the monster
Anti boti anti boti, kenapa gak ada anti patriarki, anti perokok dan pemabuk, anti pelaku ks, anti pedofilia, anti embege, anti kopdes, anti judol.
Yang lu pikirin selangkangan doang apa gimana dah?