padahal erupsi krakatau udah level SIAGA III sejak juli. ada yang namanya MITIGASI RISIKO. erupsi mungkin gak bisa dicegah, tapi risikonya bisa dimitigasi. our President & Government did nothing. kalo masih ada yang bilang "ini bencana, jangan nyalahin presiden" itu SALAH BESAR.
buat adik-adik yang masih gak paham kenapa bencana ini dikaitkan sama presiden, sini om kasih tahu 😭
indonesia itu negara yang rawan bencana. sementara itu, prabowo memangkas anggaran penanggulangan bencana (BNPB) dari Rp2,01 triliun di 2025 jadi Rp491 miliar di 2026. anggaran tahun ini juga jadi yang terendah sejak belasan tahun terakhir.
jadi kalau ada yang mengkritik pemerintah, bukan berarti mereka benci ya adik-adik. justru karena mereka peduli.
rajin baca ya adik-adik.
Guys minta doanya ya karna gunung krakatau lagi aktif, dan rumah aku dipinggir pantai bgt doa'in semoga ga terjadi apa2 sama keluargaku dan yg lainya jugaa😭 sumpah aku liat vidio yg dikirim bpku jendela dan seisi rumah goyang tuh rasanya khawatir bgtt, apalagi abu nya tbl bgtt😭
Tapi pernah kepikiran gak sih? Kalau dari POV bumi, semua bencana itu adalah upaya untuk memulihkankan dirinya sendiri. Manusia menyebutnya bencana karena peristiwa itu mengancam nyawanya.
🚨 UPDATE
Per jam 16.37 menjelang sore hari ini sekitaran Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah. Masih merah pekat kondisi kandungan SO² di udara nya, dampak dari erupsi gunung anak krakatau.
Ya Allah. Stay safe. Jangan lupa pakai masker kalau ke luar rumah!
Tapi sedih ya, giliran Jakarta kena dampak mereka sampe live begini, disaat kemarin gempa di NTT sama karhutla di Kalimantan mereka ga ada yang beginian 😓😓