Gue pali g benci narasi krtik harus dibarengi solusi. Lah kalau rakyatnya yg mikir solusi, yg di pemerintahan suruh turun aja njir ngapain di sono. Udah dibayar, ga solutif, korupsi, tone deaf, bloon lagi
Kenapa si tiap ada musibah selalu nolak bantuan negara lain dengan dalih masih bisa diatasi sendiri?. Ya BISA mah bisa, tapi lu pada MAU gak? Aceh aja gak kelar-kelar, ini sok iye mau beresin NTT dan Kalimantan sendiri, cuih. Jangan2 besok malah kopdes lagi yang duluan dibangun
🚨 URGENT!
Rumah gajah, harimau dan badak Sumatera kebakaran
KEBAKARAN MELANDA TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS LAMPUNG TIMUR! 🚨
Sabtu, 22 Agustus 2026
Kabar duka kembali datang dari dunia konservasi Indonesia. Kebakaran hutan dan lahan dilaporkan melanda kawasan Taman Nasional Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur, Lampung.
Kawasan ini merupakan salah satu benteng konservasi terpenting di Indonesia yang menjadi rumah bagi berbagai satwa dilindungi, termasuk Gajah Sumatra, Harimau Sumatra, dan Badak Sumatra.
- Ancaman Terhadap Satwa Kunci
Kobaran api dan kepulan asap pekat mengancam ruang hidup serta keselamatan satwa-satwa langka yang mendiami kawasan TNWK. Kerusakan vegetasi hutan juga berisiko memicu konflik satwa dan manusia di wilayah sekitar.
- Akses & Tantangan Pemadaman
Tim gabungan dari Balai TNWK, Manggala Agni, BPBD, TNI/Polri, serta relawan masyarakat setempat terus berpacu dengan waktu dan tiupan angin keras untuk melokalisir pergerakan api agar tidak meluas ke zona inti.
- Desakan Investigasi & Penyebab
Selain faktor cuaca kemarau yang kering, pihak berwenang didesak untuk menginvestigasi secara mendalam penyebab pasti munculnya titik api, termasuk menindak tegas jika ditemukan unsur kelalaian atau kesengajaan pembakaran lahan.
Mari kita kirimkan doa dan dukungan penuh untuk seluruh petugas dan relawan yang tengah bertaruh nyawa memadamkan api di lapangan! 🙏🔥🐘
Pertama, pelajarin dulu masyarakat sekitar lo. Turunin ego lo. Keluar kamar. Banyak blusukan. Ajak ngobrol tetangga lo.
Kedua, belajar bahasa daerah. Kurangin campur bahasa Inggris sama istilah tinggi. Lo ngomong sama warga akar rumput, bukan orang kota atau akademisi.
masalah film2 ginian tuh ga pernah nyinggung sistem. misal soal rumah.
>lu ga bisa beli rumah karena gaji ga proporsional ama inflasi harga rumah.
>rumah itu harusnya hak asasi.
filmnya malah ngulas hustle vs kebiasaan jelek keluarga miskin, ngasih solusi kawin ama orang kaya 😂
🚨 KASUS DUGAAN BULLYING DAN PENGANIYAAN TERHADAP PELAJAR MTS DI WLINGI BLITAR
• korban berinisial F umur 14 taun
• mengalami mimisan dan mengeluhkan sakit di bagian pinggang kanan
• pelaku berinisial G umur 13 taun
• yg merupakan adik kelas korban
• sejumlah siswa berada di lokasi kejadian
• sementara salah satu teman pelaku di minta merekam
• korban dan ortu nya telah membuat laporan serta menjalani visum
• polisi juga memeriksa pelaku dan saksi
• karena melibatkan anak, proses penanganan akan mengacu pada UU Peradilan Anak trmsuk upaya diversi
Buat Umat ga usah kagetan
Kalo ada so called aktivis bilang, "doa doang", "doa itu opium", "doa itu blablablabalabal", nyuruh kalian berhenti "aslamu"
Ga usah kagetan, nggak usah insecure
Percayalah
Kontribusi anda di masyarakat SUDAH PASTI JAUH LEBIH BESAR dari mereka
Mana mungkin dikasih 😂 Jelas ini konten mendukung MBG. Welkam, adik buzzer 👋
Kalo kalian ada yang ingat, orang ini tuh dulu pernah bikin konten hoax di showroom BYD Bali. Yang lebih kocak, setelah berapa hari, dikasih penghargaan sama AWK 😂
Aneh kan? Enggak sih. Sama2 problematik soalnya.
Si AWK spt biasa nuduh hilangnya kepala arca hindu budha dibanyak negara spt India, pakistan, Bangladesh, Indonesia, Afghanistan dll krn ulah agama pendatang. Padahal pelakunya ya kebanyakan Inggris yg pernah jd penjajah di negara2 itu, bisa dibuktikan dgn koleksi di museum mrk
gw takut soalnya kdm pinter bgt ngambil hati ibu2. dia specifically blusukan ke desa2 di jabar dan ngonten disana biar keliatan "oh ini pemimpin yg ga lupa sama rakyat diluar kota loh" 😬😬😬 gw as warga jabar ga merasakan apa manfaat dari dia selama menjabat #ijinnn
lu paham kagak sih kalau di sistem demokrasi itu rakyat yang punya kekuasaan tertinggi bukan pemerentah?????????????????? plis paham ya plis banget ini mah
Sebodoh inikah orang-orang etnofasis itu? Yg dikritik valid, soal kinerja & pola pikir. Ga nyenggol hal-hal primordial (suku, agama).
Tetep digiring seolah tersakiti ego etnisnya