Kabar duka dari Papua. Aliko Walia (Laki-laki, 8 tahun) meninggal dunia setelah berjuang 36 hari dengan luka tembak tembus di dada kanan. Ia menjadi korban saat operasi militer di Puncak pada 14 April lalu.
Ibunya, Wundilina Tabuni (Perempuan, 40 tahun), tewas di tempat pada hari kejadian. 🥀
Selengkapnya: https://t.co/9uUt6xwlBJ
#PengungsiInternalPapua #IDPsPapua #Papua #Indonesia #WestPapua #PapuanLivesMatter
https://t.co/EsqCQuqsFY | FB: JubiNews | X: @News_jubi | IG: newsjubi | Tiktok: @jubinews | Youtube: @jubinews
@tanyarlfes Fun fact:
Sistem pemilu di Papua itu hybrid. Bagi para penduduk di pedalaman, mereka ga pny hak 1 orang 1 suara. Tp dgn sistem noken. Justru para pendatang lebih pny hak memilih dibandingkan warga asli.
Kmu hrs paham kenapa banyak warga asli mati2an memilih merdeka.
(Cont)
@Bunaspace gender sebelah kenapa sih mikirnya mahar tuh buat beli perempuan biar dijadiin tukang masak seumur hidup bjirr kekk lu kalo mo gitu catering aja seumur hidup ya kagak usah nikah-nikah dah sebel bgt, emg ya duit banyak jg gabisa beli mindset bagus
@tanyakanrl Based on my experience cari yang pola pikirnya sama. Kalo kamu jadiin pasangan duniamu, cari pasangan yg jadiin kamu dunianya. Dengan kek gitu menurutku kalian bakal setara dalam segi komunikasi, perhatian, dan lain2. Ga yang satunya begging krn kurang dan satunya enough as given
i mean lo gausa byk comment istri lo a istri lo b kalo lo aja ga ngizinin doi kerja dan ga mau modalin perbaikan penampilan entah perawatan atau sesepele beliin skincare, dasar sampah, dikira buat cantik ga butuh uang kali
abis baca tweet ttg istri itu punya byk kewajigan kyk kelarin semua pekerjaan rumah, ngangkang, dan besarin + didik anak dgn baik tapi suami wajibnya cuma ngasih nafkah, like hallo? such a redflag karena YA LO NGOMONG GT TOLOL BGT AJG LOGIKANYA GA DIPAKE
udh gt gue sering bgt nemuin comment di tiktok dari pov istri kl suami mereka secara verbal atau emosional nunjukkin mereka jijik krn istrinya kumel, dekil, gbs ngerawat diri. ya gmn mau ngerawat diri kl sibuk ngurus anak dan nyapu ngepel dll
BAHKAAAN ada yg minta beliin lipstick seharga Rp. 20.000 aja ga dikasih krn katanya boros, tapi lo demen cewe² dempul and at the same time nuntut istrinya buat perbaiki penampilan. bro? u're satan sumpah, malah sampe cheating krn ngerasa istrinya udh jelek
2. gue ngerasa tipe² rumah tangga kyk gini tuh jelas bgt ada argumen moral, ga adil aja. seorang ayah nikmatin peran jd kepala keluarga trs ngelimpahin seluruh pengasuhan ke ibu, moral free riding najis, kl emg gamau ngurus anak ya dari awal gausa jd bapak, lo childfree aje
1. anggapan klo ngedidik dan besarin anak adalah “kodrat istri” tuh konstruksi sosial patriarkal, bukan fakta biologis jir, cewe emg hamil dan ngelahirin, tp kan yg ngasuh, mendidik nilai, ngebentuk karakter, dan ngedampingin perkembangan anak kerja sosial, bkn kerja biologis
first of all, soal urusan rumah kyk bersih² etc kan itu rumah milik berdua, kalo emg gd ART ya kerjain berdua cok, lo dari awal nikahin perempuan buat dijadiin istri, bkn dijadiin ART sukarela, terus juga ttg besarin+anak tugas berdua lah!
love this pict sm!! i mean even tho my make up was really bold, it just looks natural on cam, trs jg cimit FH ini ketemunya cm bisa setahun-dua tahun sekali bjir jd sekalinya ketemu lgsg dar der dor a.k.a our convos so-So-so anjayani begitu
pls mau bgt roti goreng, dari semalem ngebayangin itu kek crispy tp lembut di dalemnya, rasa manisnya, dll di jkt tuh ada yg isi coklat sama keju KYK ARGHH MAUUU