kalo sering nonton drakor action pasti tau pentingnya “GOLDEN HOUR” dalam investigasi apalagi kasus penculikan, 72 pertama bukannya jam jam krusial yaaa?? dan setauku khusus anak hilang di 3 jam pertama
tp anehnya polisi di Indo tuh kebanyakan selalu menyepelekan kasus org hilang. harus lewat dari 1x24 jam baru bisa di LAPORKAN dan tindak lanjuti, dibawah itu pasti dibilang “bisa aja orgnya kabur”
maksud gue, harusnya pas ada laporan orang hilang walaupun belum 24 jam ya harus lgsg ditindak lanjuti anjir.. karena kasus gini tuh kebanyakan ketemu korbannya pas udah menjadi mayat
kalo tujuannya untuk meminimalisir laporan palsu, ya tetap aja KERJAIN aja dulu gasih... terus tau darimana itu akan jadi laporan palsu kalo ga di tindak lanjuti dulu. kalo pun orang yg hilang ternyata emg KABUR, setidaknya org yg melapor jadi tenang karena korbannya ga kenapa kenapa gt loh
Post-Lament Anthropocene: Stars Intertwined | Jingran
"Jingran, a Nethermancer. I roam the edge between Yin and Yang. Chasing a path that could lead to fortune or ruin. I walk among the shadows to see the other end of this road."—Jingran
Check the link for more information: https://t.co/JrPoeyRNlC
#WutheringWaves #Jingran
Memahami “Adaptors” dalam Komunikasi Nonverbal
Kebiasaan memainkan (memutar atau mengetuk-ngetukkan) pulpen atau hingga menggoyangkan kaki saat pertemuan bukanlah perilaku tanpa makna. Dalam kajian komunikasi nonverbal, gerakan semacam ini dikenal sebagai adaptors. Yaitu perilaku yg umumnya muncul di bawah tingkat kesadaran penuh sebagai respons terhadap kecemasan, kejenuhan, atau kelebihan energi (Ekman & Friesen, 1969).
Adaptors—menurut Ekman & Friesen—terbagi menjadi tiga kategori:
1. Self-adaptors, yakni menyentuh tubuh sendiri, misalnya menggaruk atau memilin rambut.
2. Object-adaptors, yaitu memanipulasi benda di sekitar, misalnya memainkan atau mengklik pulpen atau memutar cincin.
3. Alter-directed adaptors, yaitu gerakan yg berakar dari pola interaksi sosial, misalnya menyilangkan tangan sebagai bentuk perlindungan diri.
Yg perlu diperhatikan, perilaku ini sering kali lebih disadari oleh lawan bicara atau pemerhati dibandingkan oleh pelakunya sendiri. Berbagai kajian komunikasi profesional serta panduan etiket bisnis secara konsisten menyebutkan bahwa adaptors dapat memberi kesan gugup, kurang fokus, atau kurang menghargai pembicara. Sebuah kesan yg seharusnya dihindari, khususnya dalam forum resmi.
Meskipun belum terdapat standar etika internasional yg secara eksplisit mengatur hal ini, kesamaan pandangan antara literatur akademik komunikasi nonverbal dan praktik etiket profesional dan bisnis lintas budaya menunjukkan bahwa mengelola adaptors dengan baik merupakan bagian penting dari kesan profesionalisme seseorang.
Tabik.
Referensi utama: Ekman, P., & Friesen, W. V. (1969). The Repertoire of Nonverbal Behavior. Semiotica, 1(1), 49–98.
*tautan video hanya sekadar contoh saja.
pejabat nih beneran gak bisa nahan emosi ya anj... ini gubernur kalimantan barat tiba-tiba ngebentak mahasiswa yang lagi mengeluhkan soal kebakaran hutan.
🧔: saya belum liat mahasiswa turun di lapangan.
🧒🏻: kata siapa pak, relawan itu kebanyakan mahasiswa.
🧒🏻: bapak kurang liat media sosial sih, kurang update.
🧒🏻: malah kami tidak senang presiden datang foto-foto, lalu pulang tidak ada hasil.
🧔: ARGH 😡
lu tuh jobdesknya melayani publik, bukan ngebentak-bentak ya.
kalo nyesel pernah milih blio ya bersuara dong anjengggg, bukan malah silent majorityan segala, kocakkk. itu banyak yg meninggal, banyak yg keracunan, hewan bahkan jadi korban dan lu pada masih milih diem??? NDLOGOKKK
Sampurna the orangutan has died.
He collapsed on a palm-oil plantation in West Kalimantan province, Indonesia—his lungs destroyed by the smoke of his burning forest.
Buat cewek2, kata obgyn w kalo di keluarga kalian ada histori kanker, jangan pernah pake kontrasepsi hormonal.
Waktu itu w pernah ke obgyn buat screening kanker, terus ditanya lah histori keluarga gimana.
W bilang lah kalo buyut w meninggal karena tumor di ovarium.
Terus ude w (adeknya uti w) ada riwayat kanker rahim, dan meninggalnya karena kanker payudara dan nyebar ke paru2 dan getah bening.
Ibu w pun meninggal karena kista turned cancer ovarium.
Secara historikal w udah sangat sangat sangat beresiko untuk kena kanker. Makanya obgyn w bilang kalo w nikah (dan atau w aktif secara seksual) lebih disarankan untuk pakai kontrasepsi fisik macem kondom atau/dan IUD
Semoga kita semua selalu sehat yah
milet: I had the opportunity to work with PLAVE on the songwriting process, and even on the day of the recording, they were all so friendly, energetic, and cheerful that it felt like I'd stumbled into an all-boys school.
During the recording session, after I sang the song once, everyone went "Hyuu~!" and got so excited, it was a really fun work site experience.