ohhhh, howw much i love joyful souls who know how to play and enjoy life in the middle of big drives and life's serious side. The only duality I truly stand for. 🫰🏼
mixed feeling bgtt selama magang dua minggu ini karena wdym ini orang orangnya sefrekuensi gue semuaaa and i have to leave this peeps in like 4 weeks??! 🫠🌱🫰🏼
culture shock deloitte day 1 : lo gue tapi ke yg lebih tua, no manggil kak" ke orang inter walau lebih tua, santai bgt gas aja brosis
gue di week 4,ngobrol sama yg lebih tua : automatically lo gue, dan ((( dianggap tidak sopann))) 🙏🏼🙏🏼🙏🏼 🙃🫠
Jakarta emang se-kontras itu ya
Tadi jam 7-an pas balik kantor, aku mutusin jalan kaki dari kantor ke Ambassador. Nggak nyampe sekilo juga sih, tapi sepanjang jalan aku iseng foto-foto dan malah jadi merhatiin orang sekitar.
Ternyata, hampir semuanya kelihatan capek banget. Kayak lagi narik napas panjang, berjuang di titik terakhir sebelum beneran nyerah (jujur energinya masuk ke gue banyak bgt, sampe berasa sedihnya)☹️
Ada yang udah ngantri busway lama tapi nggak dapet-dapet, ada abang starling yang sabar nawarin minum ke setiap orang yang lewat, sampai tukang nasgor yang senyumnya lebar banget pas dagangannya ada yang beli.
Di tengah kondisi ekonomi yang lagi nggak baik-baik aja, masih banyak yang kerja keras banget demi sesuap nasi, walaupun untungnya mungkin nggak seberapa🥺
Please, jangan jahat sama orang lain, ya. Kalau masih ada pilihan buat jadi orang baik, mending pilih jadi orang baik. Kita nggak pernah tahu seberat apa perjuangan orang lain buat bertahan hidup hari ini🤍
aku sedihh liat ini… karena aku tau kalo from the very beginning WE NEVER HATED INDONESIA. not even a bit. yang kita benci tuh korupsinya, nepotisme, keserakahan oligarki, dan orang yg dzalim. we love this country so much, and that’s why it hurts to see it getting ruined by them
Sampai detik ini, aku masih belum bisa memahami betul-betul cara berpikir dan di semesta mana sebenarnya Prabowo hidup saat ini.
Apa yang disampaikan dalam setiap pidatonya, selalu berbeda dengan realitas kehidupan di lapangan.
Prabowo, seolah hidup di semesta Indonesia yang lain; Indonesia yang maju, bangsa yang besar, dan bangsa yang tidak gentar dengan negara lain.
Entah di mana salahnya, pembisik yang busuk atau memang pribadinya sulit mendengar orang lain karena merasa terlalu tinggi dibanding yang lain; aku juga tak tahu.
If you dare to dream to get to that degree, then you have to know the cost that comes with it. Pasang mimpi dan targetnya, tentukan target nilai to yang kamu mau, tunjukin tanggung jawab itu dengan belajar setiap hari, and prove to your self how much you really want that campus!
“Dollar naik”
“IHSG turun”
“Pertamax naik”
“Sembako naik”
“Investor kabur”
“PHK bertambah”
“Pengangguran naik”
“Daya beli turun”
“Pajak naik”
“Harga rumah naik”
INI GEN Z UMUR 20 TAHUN TAPI STRESSNYA KAYAK ORANG UMUR 40 TAHUN, SETANN YANG BILANG INDONESIA BAIK-BAIK AJA LO ANJINGG SIH!!!