pantes duit di indo gak bisa muter wong org yg punya privilege gaji belasan/puluhan juta sekali post aja pelit kyk gini 🥲 pembelaan influencer pasti selalu ‘build image’ gak gampang, tapi sama pekerja kreatif jg ga menghargai lol
I'm not a fashion expert but I can never see them as 'fashionable' or someone you can get fashion inspirations from. They look more like brand-victims or trend-victims to me 🤷♀️
@DivHumas_Polri emang tai ini 1 organisasi. buang buang duit rakyat buat nyewa buzzer jiji bgt
kalo kerjaan lu bener gaperlu diapa apain juga dipuji masyarakat. noh damkar selalu dipuji ya karna bagus. lu gapernah dipuji karna semuanya gaada yg bener dari pucuk smp bawah
Nih ya netizen kenapa kita harus stay with victim
Bayangkan kontol mu diremes temenmu di wc. Tiba2. Bar kui silitmu diraba2.
Trus kamu trauma.
Kamu mencoba speakup, tapi ga ada jejak sperma.
Pie le buktike kontol diremes?
Mangkane stay with victim kui diutamakan.
Menyalahkan pelaku kekerasan seksual itu JAUH LEBIH SUSAH daripada membela korban kekerasan seksual.
Pahamin baik2 ya, jgn lgsung komen.
Untuk membela korban, kamu cuma butuh satu, EMPATI. (Tentu ini gak cukup, tapi sesimple ini aja banyak yg gak mampu kok)
Untuk menyalahkan pelaku, kamu butuh BANYAK. Kamu butuh keberanian melawan stigma, kamu butuh paham tentang relasi kuasa, kamu butuh sadar sama bias sosial yang ada di sekitarmu.
Itu kenapa gak semua korban mau speak up. Uda capek duluan kena judge sana-sini, jangankan online, dunia nyata pun dijudge.
Mereka hanya bs mengandalkan media sosial, bahkan gak semua korban dapat tingkat viralitas yg sama.
Susah banget menyalahkan pelaku kekerasan seksual. Susah.