BUAT YANG BERENCANA LIBURAN KE KORSEL ESPECIALLY JEJU, PLS BACA INI!!!
jadi di jeju itu ternyata banyak banget kasus orang hilang dan kasus pembunvhan tapi beritanya disembunyikan, tau-tau ketemu m4yatnya aja ☠️
OP ini cerita: dulu waktu liburan ke jeju, dia makan ke restoran daging terkenal. pas mau pulang, tiba-tiba pemilik resto (ibu-ibu) itu melarang OP buat pulang jalan kaki dan maksa OP untuk naik mobilnya aja
karena nggak enak, OP akhirnya jadi nebeng di mobil pemilik resto itu. selama diperjalanan, pemilik resto cerita kalau di area tsb sudah banyak orang hilang, pokoknya banyak banget kasus orang hilang/pembunvhan, tapi berita itu ditutupi/disembunyikan
pemilik resto juga ngasih tau kl yang hilang itu semuanya pasti wisatawan/turis, soalnya kan keliatan bgt kl mereka turis, jadi emang sengaja “diincar”
pemilik resto itu jg nyaranin better naik taxi, meskipun jarak ke penginapan itu dekat. terus quote RT dari tweet ini juga banyak bgt yang nyaranin untuk bawa mobil sendiri, soalnya emang se bahaya itu
percaya banget..
setaun setengah yg lalu, aku pernah di posisi cuman pegang uang 50k abis interview kerja, ga punya saldo, ga ada kuota, n lumayan sepi disekitaran jalan aku lamar kerja itu. trs bermodalkan nekat, aku jalan sampe ke stasiun kereta dideket situ, blom sempet beli tiket aku didatengin ibu ibu bawa anak kecil.. jualan kripik gitu, harga 5k satu nya dan si ibu bilang blio n anak kecil itu belum makan apa apa hari itu. disitu aku cmn pegang 50k, blom makan siang, blom bisa pulang juga, tp aku mikir klo aku punya banyak opsi untuk ttp bisa pulang hari itu. jadi dengan ikhlas aku kasih uang 50k itu semua nya, aku bilang 'gpp bu ambil aja, kripik nya ibu simpen buat dijual ke yg lain aja ya' trs aku duduk aja di kursi dlm stasiun itu sambil mikirin cara pulang, ngabaiin semua orang yg lalu lalang nungguin kereta nya.
ga lama dari situ ada kakak' umur 25an duduk disampingku, aku noleh trs kita smsm senyum. dipangkuanku masih ada map yg ku bawa untuk berkas' lamaran, mungkin kakak ini ga sengaja liat jadi dia basa basi nanyain seputaran itu. kayak, 'abis lamar kerja ya?' ato, 'rumah nya emang dimana?'. trs aku ceritain lah semua nya, ampe di titik ditanyain 'berarti ini pulang mau pake kereta ya?' disitu aku cmn nyengir, kata ku 'belum tau kak, kayak nya bakal pake gojek deh tapi bayar dirumah' trs mungkin blio bingung kan kekkk knp ke stasiun tp naik gojek?? jd ku bilang lah uang ku udah ga ada karna ku kasih ke ibu' yg tadi trs kuota ku jg abis..
hal selanjut nya bikin aku beneran terharuu detik itu juga.
jd, kakak ini ternyata hrd di tempat kerja ku sekarang. blio lagi buka loker waktu itu tapi blom ada yg klop satupun dari pelamar' kerja nya, trs krna aku emg lagi nyari kerja n masi bawa beberapa berkas identitas ku.. detik itu jg aku diajakin blio ke kantor nya pake kereta (sampe dibayarin ongkos nya), nyampe kantor nya dikasih jatah makan siang blio, n abis interview pun dikasih uang buat ongkos pulang🥹. pulang dari situ hati ku beneran ploooong, n yap alhamdulillah nya Allah kasih aku rezeki yg paling indah! tiga hari dari kejadian itu aku keterima kerja n langsung magang sebulan ampe bisa kontrak kerja ampe detik ini..🥹
makanya kalau aku ada rezeki lebih, aku selalu sisain untuk sedekah ato bagi bagi lain nya, karena aku percaya kalau rezeki akan selalu Allah berikan dengan cara yg ga pernah bisa aku bayangin dari apa yg aku lakuin🤩🫶🏻
pada rame soal CPNS 2026, tapi jarang yg ngomongin fakta paling penting sebelum daftar:
gaji pokok PNS itu sama persis di seluruh Indonesia
fresh grad S1 (Gol IIIa) = Rp2,78 jt/bln, mau di Jakarta atau di Papua
yg bikin beda puluhan juta per bulan itu namanya tukin — dan ini tergantung instansi mana lo masuk 👇
(sumber: PP No.5/2024)
negara udh mau ancur tp si sandy masi aje ngurusin war kpop, ga ekspek wkwk tp berarti dia emg kpoper sejati ya
gue kira dia bakalan bahas soal nadiem gt atau siswa yg lg viral
Mau sharing aja, perbedaan BUMC dan BUMJ yg pernah jalanin itu:
BUMC: aku jadi manusia yg terprogram. Apa apa serba instan karena pake accurate, terus tingkat detailnya masih mid lah, dan bos aku selalu bilang "terserah km nyelesaiinnya gimana, pokoknya selesai" Dan biasanya aku di BUMC selalu ditambahin kerjaan yg bukan jobdesk aku.
BUMJ: jadi manusia yg lebih terstruktur, disiplin dan attention to detailnya bener bener bangett. Kalo skip alurnya 1 aja, bakalan berantakan. Dan di BUMJ ku ini, kerjanya sesuai jobdeskk masing2 dan tidak akan ditambah. Paling bikin happy, gak pernah ada lembur karena prinsip bos di kantorku adalah "kan ada hari esok, hidupmu bukan buat kerja aja. Kan masih ada, hidup diluar sana"🤏🏻
Tiga kali naik bluebird, drivernya sengaja pelan walau jalan kosong.
Trus tiba-tiba pilih lewat jalan bawah yang macet daripada jalan layang padahal mapnya nyuruh lewat jalan layang.
Kesannya kayak disengaja biar argonya nambah mahal.
Gimana biar ga suuzon deh. 😭
Buat kalian yang sering bingung mix-match outfit, sekarang ada cheat code-nya.
Personal color analysis bisa kalian lakukan sendiri, cukup pakai 1 foto.
Kalian bisa tahu:
- warna apa yang bikin wajah lebih "glow"
- warna apa yang justru bikin kusam
- tone kalian (warm / cool / muted / bright)
Pakai prompt ini di ChatGPT:
"Gunakan foto ini, buat personal color analysis. Tampilkan diagram musim (spring/summer/autumn/winter), highlight tipe paling cocok, bandingkan warna pakaian yang cocok vs tidak cocok, dan tambahkan swatches warna. Layout clean, teks minimal, wajah konsisten."
Jangan lupa di-save🔖