Gw baru dapet insight yg lumayan nampar dari seorang psikiater.
Kalau lo ngerasa punya pattern kayak gini:
• Gampang banget baper
• Refleks menyendiri/ngilang pas lagi stres
• Perfeksionis parah, TAPI di saat yang sama hobi banget nunda kerjaan...
well guess what, aku semakin yakin klo yang ikutan klarif dll itu yang sebenernya buzzer si pelaku. harusnya si pelaku bisa lebih cepet beres masalahnya, tp karena klarif defensif oleh temen temen bodong nya malah masalahnya jadi makin melebar
imagine dikatain buzzer sama orang yang bilang ga ada tujuan untuk ‘menyudutkan salah satu pihak’ dan kata kata nya yang kosong. buat apa ikutan klarifikasi kalau ujung ujungnya blunder. bahkan pesan yang mau disampaikan pun ga punya poin penting samsek.
@luna_dianyah ceria untuk ngetawain hal yang menjadi inti permasalahan ini terjadi? aku ga ngerti sama mindset kamu kak. kalau untuk tetap tersenyum dan be happy gapapa, tapi untuk ngetawain masalah yang lagi ramai dan dicetuskan oleh diri sendiri emang layak?
@hiystars@Tenzuii@luna_dianyah -udah aku tegur kok, setelah udah tau permasalahannya. berarti selama ini lu cuma ngebela orang tanpa tau kronologi aslinya??? like funny thing you did as mahasiswa. udah kuliah loh masa masih kayak anak smp??
@hiystars@Tenzuii@luna_dianyah setuju ka, mereka pada bikin klarif buat ngebela temannya. like make it make sense, klo teman lu salah ya tegas kasih teguran. ini masa masih bisa ketawa bareng sama jokes yang justru jadi inti permasalahan ini terjadi. apalagi sama temennya yang bilang-