Gw baru dapet insight yg lumayan nampar dari seorang psikiater.
Kalau lo ngerasa punya pattern kayak gini:
• Gampang banget baper
• Refleks menyendiri/ngilang pas lagi stres
• Perfeksionis parah, TAPI di saat yang sama hobi banget nunda kerjaan...
Knetz ini cerita soal alasan kenapa orang tuanya jarang berantem selama jadi suami istri.
Suatu hari ayahnya salah jalan saat menyetir sampai jauh banget. Bukannya marah, ibunya malah bilang, “Malah bagus dong, jadi bisa lewat jalan yang belum pernah kita lewati dan lihatin pemandangan baru.”
Sebaliknya, pernah juga ibunya udah masak semua lauk tapi lupa pencet tombol rice cooker. Ayahnya nggak ngomel, malah langsung pakai jaket dan keluar sambil bilang, “Tunggu, aku ke minimarket beli Hetbahn (nasi instan). Kebetulan lagi pengen makan nasi hangat.”
Menurut OP, keluarga yang harmonis bukan berarti nggak pernah punya masalah, tapi ketika masalah datang mereka nggak sibuk mencari siapa yang salah. Mereka justru langsung cari solusi dan bikin suasana tetap ringan.
buat adek-adek yang masih under 20tahun, dengerin ya;
jangan takut nyobain apapun. gimana kamu tahu kamu bakal sehebat apa, kalo nyoba hal baru aja kamu takut?
aku nih tipikal cewek teknik yang gak takut malu misal gagal. soal rekrutmen mah udah semuanya kucobain, bahkan aku pernah dengan gagah berani apply ke schlumbergger pake ijazah non top 3 university itu🫵🏻
kalo dulu aku gak berani buat nyoba ini itu, mungkin sekarang aku masih jadi jobseeker di rumah. aku masih bergantung ke ortu, bahkan aku gak akan bisa share pengalaman interviewku ke kalian.
dan kalian pasti juga bisa sehebat aku, bahkan lebih! aku ini masih belum ada apa-apanya kok dibanding oranglain. banyak orang hebat di twitter, bahkan mutualku juga keren-keren cuy.
so, mau sampe kapan kamu jadi penakut?
Kochi Tidak Bicara Bola = Selesai itu Kehidupan
Setelah nonton podcastnya dr. Tirta dan coach Justin ada POV yang berbeda dari
Coach Justin tentang kehidupan :
- hidup itu tidak bisa di planing
- hidup selalu misteri
- lu harus bisa manfaatkan semua peluang yang ada
- 5 tahun bisa jadi sukses atau gitu gitu aja
- setidaknya kita harus berusaha dulu
Kangen banget, apalagi pas mau ujannya itu sore. Masuk siang, pulang sore set 5an. Buru buru pulang khawatir ujan, sampe rumah bener dong: deres. Masak mie, nonton tipi acara tv champion, akwkwkwk.
Sepupu gue. Laki-laki. Nikah umur 21, kerja serabutan di Bogor. Kuli, ojek, apa aja.
Lawan bicaranya: Om gue. Punya toko bangunan gede + 2 mobil.
Di setiap arisan keluarga besar, sodara gue = "yang gagal" dari semua cucu.
Udah kayak stempel.