momen choki,tretan nanya ke hasan nasbi soal pemerintah liat medsos gk sih atas kritikan dll:
choki: emang viralitas di sosial media enggak mewakili rakyat indonesia, bang?
hasan nasbi: viralitas di media sosial menurut dia enggak otomatis mewakili suara rakyat
hasan nasbi: kalau mau fair-fairan, yang paling berhak ngatasnamain rakyat itu pemerintahan yang berkuasa
hasan nasbi: soalnya itu didukung oleh sebagian besar rakyat
hasan nasbi: banyak orang ngatasnamain rakyat padahal belum teruji ikut pemilu
hasan nasbi: bahkan yang udah ikut pemilu pun belum tentu beruntung menang, tapi tetap aja sering ngatasnamain rakyat
hasan nasbi: anggota dpr itu udah terbukti dapat dukungan rakyat, kalau enggak dia enggak bakal duduk di situ
hasan nasbi: termasuk orang yang udah jadi presiden juga sama, dukungannya udah teruji
Lol kalo lo baca, semua yang bentuknya “investasi ke Indonesia” itu mostly masih ngawang, penuh harapan, tanpa ada detail yg jelas.
Sedangkan yang bentuknya “investasi ke Perancis” malah lebih ada kejelasan: beli pesawat tempur, impor dairy, Danantara invest di Perancis, dll 🤣
Kalian yg minta kalo kritik itu harus baik, beretika dan memberikan solusi. Apa yang disampaikan Pak Dino itu sudah sangat baik, halus, sopan, beretika, dan terstruktur serta memberikan saran dan solusi sesuai yg kalian mau. Sekarang masih tetep dianggap ga beretika. Intinya memang kalian itu enggan menerima kritik.
Saya udh ga tau harus komen apa lagi sama pejabat2 di negara ini. Dikritik keras salah, dikritik baik salah. Maunya semua orang dukung.
Tidak perlu dibuat menggunakan AI, cukup unduh (download) lambang Garuda Pancasila di Wikimedia Commons melalui pranala berikut.
Mudah, cepat, dan gratis.
https://t.co/64PPKO639n
Coba dipikir.
Cita2 pingin industrialisasi, bikin mobil dan ponsel sendiri
Tp belanja APBN Top 3 nya: BGN, TNI, Polri
Programnya: MBG, Kopdes, Gentengisasi
Budget R&D to GDP cuma 0,28%.
Preman di mana2. Kepastian hukum ga pasti.
Gimana industrialisasi dan investasi bisa jalan?
Doa itu ranahnya warga yg ga bisa ikhtiar karena ga punya kuasa.
Kalo lu kuasa punya, tapi cuma doa doang lah apa gunanya lu dibayar dari uang pajak kami?
Lagian, yg kmren ngebet join BoP alasannya biar bisa negosiasi dengan Israel siapa? Buktiin justifikasi yg kmrn2 itu
Lah, Andrie Yunus gak diminta untuk disiram. Itu kan ulah dari mereka sendiri.
Kemudian, hukumannya diringankan karena terkena dampak cipratan juga?
Yap, gua yakin memang ini ada perintah.
nasionalisme indonesia itu dilahirkan en dikembangkan oleh para intelektual bukan tentara, sebab itu menjadikan tentara sbg rujukan pemahaman nasionalisme bkn saja gagal paham sejarah, tetapi juga mengerdilkan pemahaman nasionalisme indonesia