lagi di fase pasrah aja, ga expect apa apa, lebih let it flow, menyadari bahwa bahagia ga ada yang bertahan lama karena kodrat hidup ga selamanya happy so it's okay you feel sad.
Orang lain mana tau kalo kita juga sama-sama berjuang buat bayar ini itu, ngumpulin pelan-pelan buat semua yang kita pengen. Mereka taunya kita pelit, padahal susahnya kita selalu private buat engga ngerepotin siapa-siapa.
manifest omongan adalah doa:
• keterima kerja minggu ini
• gaji 10jt ++
• karir jelas
• kerja sesuai job/role
• lingkungan positif
• perusahaan gak pelit/dzolim
• hak karyawan dipenuhi
• senin-jumat 8 - 16
• tanggal merah libur
Jangan pernah bikin mental cewek berantakan pas lagi di dua kondisi ini:
1. Lagi hamil
2. Lagi masa pemulihan habis lahiran
Kalau belum bisa jadi orang baik, minimal jangan nyakitin.
Karena di fase itu…
badannya lagi capek banget + emosinya juga lagi rapuh.
Nitipin anak di daycare bukan kejahatan, tentu melalui malam2 penuh kebimbangan, tangisan dan ketidakberdayaan. Jangan enteng bilang, "tega banget ibu nitipin anak demi uang, ngejar dunia bla..bla..bla.."
Setiap hari para ibu ini hidup dalam kecemasan.
dilarang mati sebelum jadi ibu yang gaul, yang bakalan dengerin semua cerita anaknya, yang bakal dukung semua apa yang anaknya mau, dan menjadi ibu terkeren di dunia.
ustadz hanan attaki said:
“jangan mendengar yang tidak perlu didengar, jangan melihat yang tidak perlu dilihat, dan jangan pernah cari tau apa yg ga perlu kita tau”
Tambahan dari abi quraisy shihab:
“Apabila yang dikatakan dia benar, semoga Allah mengampuni saya dan apabila yang dikatakan dia tidak benar, semoga Allah mengampuninya”
Tiba-tiba keinget kata Habib Jafar:
“Yang tidak sampai ke kita, tidak perlu dicari tau.
Yang sampai dari mulut orang lain, tidak perlu dipercaya.
Dan yang sampai langsung dari orangnya, dimaafkan.”