do u guys know that students affected by the smoke still had to go to school because they didn’t want to stop the “free” meal program (MBG) amid a major corruption scandal 😇
ACEH GAGAL
NTT GAGAL
KALIMANTAN GAGAL
JAWA GAGAL
MBG BANYAK KERACUNAN
KOPDES GADA KEJELASAN
eh si kocak masih prioritasin kesenangannya sendiri jalan" sama seskab.. udah di titik kebencian gue ke pemerintah udah sampe ubun", kok bisa se serakah dan se ga manusiawi itu?!
Dari rezim ini kita belajar:
1. Judol bisa dibasmi: buktinya Mandiri bisa blok rekening pendemo Pati atas perintah aparat
2. Bangunan sekolah bisa distandardisasi, sekolah rusak bisa segera renov: buktinya bangunan Kopdes bisa berdiri sampe pelosok negeri
3. Gaji nakes, guru, dan dosen bisa lebih sejahtera: buktinya ribuan karyawan SPPG bergaji di atas mereka
4. Jumlah kriminal di Indonesia bisa berkurang signifikan, kasus kriminal lebih cepet kelar: buktinya jumlah aparat saat demo sebanyak itu
Kita jadi tau kalo kita bisa, cuma mereka aja yang nggak mau😊
Kesimpulannya: kebobrokan memang sengaja dipelihara buat meraup suara di pemilu😊
Malaysia 🇲🇾 tetangga biasa yang serba kecukupan
Singapura 🇸🇬 tetangga kaya anak komplek over work setiap hari
Brunei 🇧🇳 tetangga kaya dari waris, kerja wfh & introvert
Indonesia 🇮🇩 tetangga miskin, banyak anak, nyetel musik keras, sok asik kalau mau ngutang, over pride dan bakar sampah sembarangan.
nanti deh gue maki-maki anies kalau anies gak becus jadi presiden. gue juga bakal maki-maki ganjar kalau kerjanya gak bener atau bikin program aneh-aneh.
tapi berhubung yang jadi presiden prabowo dan kerjanya lelet banget, gak ngerti skala prioritas, npd, tone deaf, denial, ya yang gue maki-maki prabowo lah. 😭
let me tell you, daerah yang didatangi prabowo ini bukan lokasi yang kena kebakaran parah. lokasi yg didatangi dekat bandara, banyak warga yg speak up kalo yg didatangin itu kebun. bukan area hutan yg berhektar2 terbakar
kalo lu semua beneran perduli sama kondisi kalimantan, instead of bikin tweet menyanjung presiden gini, harusnya lu semua ngepost tentang keadaan riil disana
coba tebak nanti isi pidatonya? “saudara saudara, kondisi karhutla di kalimantan sudah teratasi. tidak separah seperti yang ada di sosial media” meanwhile yg lu datangin kebun orang
n one thing, pls stop ngebuat akun resmi seolah olah akun pribadi yg isinya cuman ngeframing semua masyarakat yg mengkritik itu JAHAT.
emang tolol si.
Anies, Ganjar, Mahfud MD dapet tepuk tangan itu karena statement mereka solutif dan make sense dalam menjawab setiap pertanyaan
Sedangkan paslon 2 dapet tepuk tangan karena jawab sok savage padahal omong kosong, nyindir nyindir, sama jogetnya jangan lupa.
emang orang Indo keknya lebih suka liat orang yang lebih bodoh dari mereka. sedangkan kalo ada orang pinter dan hebat, mereka langsung crab mentality
Negeri yang aneh. Ada Presiden, tetapi serasa sedang memimpin kompi. Ada gubernur yang sibuk cosplay jadi presiden. Ada mantan presiden yang ingin menjadi raja.
Makanya itu seharusnya tugas km ga sih mengawal supaya demo lancar, lalu lintas jg lancar.. Masa gabisa? Masa gatau? Knp harus demonya yg dihentikan? 9k polisi buat pendemo yg jumlahnya 1k? Situ yg bikin rame dan macet jirr
template buzzer sekarang:
- uu perampasan aset
- demo ngapain di bundaran hi
- demo bikin macet
- yang demo kampus kuning doang soalnya pesenan
- fathimah nanti masuk partai apa
- demo mewakili rakyat yang mana
Maaf ganggu scrolling-nya.
Cuma mau info. Seluruh penjuru pulau Kalimantan bagian Indonesia kebakaran. Setiap titik api sangat besar dan luas. Bisa 2x lipat Jakpus dan 1.3x kota Denpasar.
Sungai-sungai kering, harga bahan pokok naik, air bersih susah, jarak pandang tertutup kabut asap, banyak anak sesak nafas. Ah, tapi MBG dan Kopdes aman kok, tenang aja. Silahkan lanjut scrolling lagi.
Jarak pandang 1–2 meter, sekolah diliburkan, pesawat delay, truk tabrakan, warga sesak napas. Itu bukan berita biasa. Itu kondisi hari ini di Kalimantan Selatan, Tengah, dan Barat.
Tapi berita nasional tetap tenang? pemerintah ga punya atensi khusus?
Buat saudara-saudara ku di Kalimantan semoga musibahnya mereda dengan segera.
Buzzer dongok pasti langsung bilang:
“Aksi ini didalangin PDIP karena pakai simbol 3 jari!”
Padahal ini simbol Vox Populi Vox Dei.
Suara Rakyat adalah Suara Tuhan.
Bukan suara partai.
Bukan suara buzzer bayaran.
Bukan suara yang lagi cari dalang biar isu rakyatnya kelihatan kotor.
Kalau setiap kali orang angkat tiga jari langsung dituduh PDIP, berarti otaknya cuma sanggup berpikir sampai sebatas nomor urut 2024.
Rakyat lagi nanya soal harga, MBG, KKN, dan kemerdekaan yang cuma jadi seremoni.
Itu bukan agenda partai.
Itu suara yang udah lama ditahan.
Vox Populi Vox Dei.
Silakan buzzer teriak “dalang” sekeras-kerasnya.
Suara yang bener tetap lebih keras.