Haha, menarik ya 😂
Btw ini ada penjelasannya secara psikologis kenapa pas jatuh cinta rasanya jadi mendadak punya energi super power.
Jadi pas dapet notif dari dia yang kita sukai, otak akan memproduksi serotonin yaitu hormon rasa senang. Ga cuma itu, otak juga memproduksi dopamin, ini tuh zat kimia yang menumbuhkan motivasi dan semangat.
Efeknya gegara dopamin melonjak maka akan memicu energi fokus dan semangat. Kenapa tiba-tiba bisa jadi ngepel dan nyapu? Karena bawah sadar kita butuh menyalurkan energi berlebih biar tubuh ga merasa ‘gelisah’ karena terlalu seneng.
Ada lagi nih selain efek dopamin yaitu ‘mood congruence’, atau kesesuaian suasana hati, dimana ketika seseorang cenderung mengingat, merasakan atau memperhatikan informasi sesuai dengan suasana hatinya saat itu. Jadi cara kerjanya pada kondisi jatuh cinta itu kaya melihat segala sesuatu lewat kacamata positif gegara moodnya lagi di titik tertinggi.
Makanya aktivitas yang biasanya dianggap ngebosenin kaya menyapu atau nyuci itu akan "terwarnai" oleh perasaan senang tadi. Akhirnya jadi melihat kerjaan itu bukan sebagai beban, tapi sesuatu yang menyenangkan atau gampang diselesaikan karena pikiran kita sedang berada di frekuensi "keberhasilan dan kebahagiaan".
Gituuuu 🫶🏻✨
Ini bener baget✅
Kita ga ada kewajiban ngajarin orang dewasa etika dasar yang baik dan benar, serta how to respect others.
Keputusan yg tepat mbak, kamu keren.
Ngeliat kasus FH UI, aku semakin yakin kalau ngajarin anak laki-laki jauh lebih susah daripada anak perempuan.
Ngajarin jangan body shaming, ngajarin respect, ngajarin harus ada boundaries, educate biar gak ngelecehin perempuan.
PLEASE ✨ EDUCATE ✨ YOUR ✨ SON
ga heran kenapa korban kekerasan seksual susah dapet keadilan klo calon praktisi hukumnya aja modelan sampah gitu. kita harus sadar kalau awal dari sexual violence itu bukan langsung kejadiannya, tapi dari normalisasi joke jokes sampah bahkan di lingkungan yang katanya ‘terdidik’
TRIK JAM TIDUR
BIAR PAS BANGUN GAK LEMES
1. Kalau lo harus bangun jam 7 pagi
Tidur di: 21.45 / 23.15 / 00.45 / 02.15
2. Kalau lo harus bangun jam 8 pagi
Tidur di: 22.45 / 00.15 / 01.45 / 03.15
3. Kalau lo harus bangun jam 6 pagi
Tidur di: 20.45 / 22.15 / 23.45 / 01.15
4. Kenapa jamnya aneh?
Karena tidur itu siklus (±90 menit),
kalau bangun di tengah siklus = badan lo
makin capek.
“lamaraannya sederhana”
“menikahnya sederhana”
“pestanya sederhana”
tapi setelah nikah ada punya mobil sendiri, rumah sendiri, keluarga kecil bahagia, usaha dimana-mana, dan punya mertua serta ipar yang baik.
Btw, aku pernah dikasih tips sama psikologku dulu pas konsul.
Intinya gini, kalo idup mau ‘lebih’ bahagia dan rejeki lancar.
Coba deh lo lakuin ini:
- jangan dendam ke orang. Namanya manusia pasti ada aja kan cekcok sama temen dll? Tp coba deh, selesein masalah itu, dan jangan ada dendam. Klo temenmu gengsi minta maaf duluan, kalian sja dulu yg minta maaf. Urusan dia maafin/ngga, itu urusan dia dah. Yg pntg hatimu damai udh minta maaf dll.
- jangan pelit sama diri sendiri, selagi halal dan ngga dilarang agama, yowes turutin aja wl wl mu itu. Rejeki mah pasti ada aja kok.
- jangan negatif thinking ke org.
Org lain ngapain, udh bukan urusan kita.
- sering2 maafin diri sendiri, dan nerima apa adanya. Selagi udh berusaha, gapapa serahin hasilnya ke Allah. Klo belum sesuai keinginan? Gapapa, bisa dicoba lagi. Maafin diri sendiri jg klo misal kita sering gagal, jgn berlarut2.
Ada lagi?
Pharmacist advice aku suruh makan probiotics kotak pink ni. Berkurang banyak weh keputihan and the best part is muka i jadi bersih gilaaa jerawat pun dah tak naik dahhhh 😭😭