Sebagai mahasiswa Linguistik Arab, tentu sepakat sama post kakak ini..
Secara etimologi linguistik, kata 'Allah' (الله) berasal dari akar kata Semitik 'Al-Ilah' (Tuhan/The God).. Kata ini serumpun dengan 'Eloah' dalam bahasa Ibrani dan 'Elaha' dalam bahasa Aram (bahasa yang digunakan Yesus)..
Jauh sebelum Islam lahir, suku-suku Kristen Arab pra-Islam sudah menggunakan kata ini. Bahkan sampai detik ini, Alkitab terjemahan bahasa Arab (Al-Kitab Al-Muqaddas) menggunakan kata 'Allah'..Bahasa Arab adalah identitas linguistik, bukan monopoli satu agama..
Apalagi bahasa Arab adalah salah satu dari 6 bahasa Internasional resmi di United Nations...siapapun bisa menguasainya asalkan sabar saat belajarnya, karena bahasa Arab didaulat sebagai bahasa tersulit untuk dipelajari di dunia..haha
Adakah di sini yg pernah diomelin orang/temen gara2 kebiasaan jalan terlalu cepet/buru2?
Well, pertahankan! Karena kebiasaanmu itu bisa bantu ngurangin risiko diabet hingga penyakit jantung.
Ga percaya? Ada banyak penelitian yg ngejelasin soalnya! 😆
"lastly, if there's anyone out there living in the endless darkness i hope you continue to endure and strive along until the morning eventually comes" boyoung's winning speech🥺 congrats baby🫶
Marjan jadi salah satu iklan paling ditunggu jelang Ramadhan.
Selalu mengangkat budaya & cerita rakyat. Belakangan muncul konsep Marjan Cinematic Universe / Jagat Sinema Marjan yg wah.
Minton kumpulin video iklan Marjan dari 2010-sekarang. Mana yg jadi favoritmu?
A thread
Persis pengalamanku. TK-SMP swasta menengah, bukan yg wah. Masuk SMA negri (pdhl unggulan) kaget dikit lihat gurunya dan muridnya pd santuy bgt. Baru 2 bulan sekolah minta les Mat&IPA sm emak karena takut keteteran pas kelas 3. Nanti anak jg TK-SD swasta krn dlu itulah pondasiku.
@adiiprnmo inilah kenapa kita jangan mudah tergocek sama yang flexing
yang bener bener tajir melintir biasanya cenderung di luar radar
bisa jadi karena emang
- gamau ngerasa kampungan
- ga ada waktu
- takut dimintain duit sama orang
Money talks, wealth whispers :)
Saya tidak suka dengan segala batasan usia. Kenapa maksimum ikut ujian masuk PTN itu 24 tahun? Kenapa lowongan kerja korporat itu harus di bawah 25 tahun? Jadi dosen S3 harus di bawah 40 tahun?
Apakah kita tidak boleh:
1) Sakit, berusaha untuk sembuh?
2) Memulihkan hati setelah berduka?
3) Bekerja dulu menabung untuk biaya kuliah?
4) Belajar dulu, karena belum mampu lulus tesnya?
5) Merawat keluarga dan orang tua?
6) Membesarkan anak yang perlu kasih sayang?
7) Kesusahan mengerjakan TA/skripsi?
8) Menikmati waktu luang reward setelah bekerja keras?
9) Terapi dan konseling untuk menenangkan mental?
10) Patah hati dan masalah pribadi lainnya?
Dan masih banyak lagi. Semua itu perlu waktu. Kita semua manusia dengan segala keterbatasannya, bukan robot yang lancar semuanya.
Hidup tidak harus terus berlari. Hapuskan diskriminasi usia!
Kalo kamu wanita, lagi hamil, dan bayimu perempuan, kamu gak cuman mengandung bayimu saja, tapi juga mengandung jutaan telur yang beberapa nanti bisa bertahan dan lahir jadi cucumu. Jadi apa yang kamu makan, rasakan, alami, ngaruhnya bisa sampai ke cucumu nanti.
Ini contoh campaign keren dari @NetflixID untuk film Black Knight.
Billboard interaktif kualitas udara. Semakin bagus kualitas udara di sekitar, tokohnya bakal buka masker. 😆
Indeksnya beneran live bukan rekaman video. Gue nunggu 30 menit billboard-nya gak buka masker. 😆
Retinol sampe 3% ke mata itu agak gimana yaa. Mulai nih produk2 lomba tinggi2an retinol. Ntar muncul produk 50% retinol kali yak. Retinolku aja cuma 1%, HPR pula, aku pakai seluruh muka (mata juga) udah agak nekat. Untung sejauh ini ga reaksi negatif, malah mengurangi milia.
Ada yg punya masalah kantung mata & mata panda ga si? Gue juga soalnya 🥲
Biasanya makin tua, makin keliatan capek tuh mata💔
Apalagi klo kurang tidur, begadang, atau overthinking sampai tidur aja susah 🥹
Akhirnya gue coba cari solusi di bbrp artikel sampe gue nemuin sesuatu!
Lagi rame nih!!! Strok di usia muda emg lagi tren.
Meskipun mekanismenya berbeda dg strok pada usia tua, kurang tidur akibat begadang emg berhubungan dg strok. Bahkan, yg katanya lebih produktif/konsentrasi pas tengah malem tuh sbenernya tubuh lg ketipu
Kok bisa? Sini kujelasin.
Saya sekolah katolik dr TK-SMA. Tmpt di gang, murid2nya dr ekonomi bawah.
Tp disiplinnya kuat, guru hadir di kls, kampus bersih, teduh dgn pepohonan. SPP murah.
Anak saya kuliah di universitas Katolik rank 1 di dunia dgn beasiswa penuh.
Pendidikan Katolik mmg da best! 😍