ada tulisan cantik bgt, kira2 isinya begini:
“semoga kamu selalu dipertemukan dengan seseorang yg dapat berbicara bahasa mu, sehingga kamu tidak perlu menghabiskan waktu seumur hidup untuk menerjemahkan jiwamu.”
sebenernya makin belajar islam, makin ngerasa kalo islam tuh justru ngajarin manusia buat mikir dan pake akal. but at the same time, revelation tetep punya authority di atas human reason. jadi bukan religion vs logic, tapi akal tetep dipake buat memahami dan menalar
GUE KAGET GILA BRO!
Temen gue gaji UMR Jakarta Rp5,3 juta. Tapi rumahnya KPR, mobilnya cash, tabungannya 150jt.
Langsung gue nanya, “Bro, lo nyambi jadi anjelo apa gimana sih?!”
Dia ketawa pelan, terus jawab satu kalimat yang bikin gue diem:
she’s really a nice person guys. ga patriaki, i still remember pas dia blg “dulu ibu ga diperlakukan dg baik sm mertua, dan ibu ga mau jd mertua yg seperti itu krn ibu tau gimana rasanya” pdhl anak cewenya 4 tp gue beneran dianggap kaya anak sendiri bukan menantu🥺