#AMBISVERSE ๐ญhi hellooo! ๐๐ป๐๐ป aku baruu mulai bikin #studyacc#studytwt ๐ญ iโm looking for #moots ๐๐ buat study & ambis together! แฏโ
๐บ. things about me ;
โฐ 09L 15 years old!
โฐenfj
โฐ first year of senior high school ๐
โฐ fk ui fighter
help like & retweet yaaa ๐๐ป
rangkuman berita indo yang gua inget taun 2025 ini:
- presiden anti kritik, omon2, ketinggalan jaman
- mantan presiden kita finalis occrp
- wapres planga-plongo, jadi juri lomba AI pula
- korupsi dimana-mana (paling tinggi nyentuh 5,9 kuadrilliun)
- koruptor hukuman nya lemah dan beberapa bahkan menjabat lagi
- sistem meritokrasi bullshit
- PHK dimana-mana
- dana pendidikan dan kesehatan dipangkas, dana kementrian malah ditambah
- program MGB ga bergizi
- efisiensi bullshit (rapat di fairmont, minum equil, tunjangan jabatan kelas atas kaga dipangkas, celana dalem tni bayarnya pake uang pajak rakyat)
- RUU TNI udah disahkan bahkan belom dipublikasi draft akhirnya (kemarin2 sulit di akses kita yg digaslight)
- danantara macem judi
- coretax bermasalah
- rupiah melemah, IHSG turun, saham anjlok, investor kabur
- IKN mangkrak (pernah tutup sehari macem dufan)
- deforestasi semakin tinggi, ujan dikit langsung banjir
- subsidi dicabut, bansos 1 taun ke depan ditiadakan
- polisi pedofil, pembunuh, pemalak
- opresi militer di papua yang ga kunjung kelar
- banyak nya ormas dan pungli gajelas
- PPN naik 12% (walopun akhirnya gajadi karena demo)
UPDATE ๐จ
Merespons wartawan Tempo Francisca Christy Rosana yang diduga diteror dengan paket anonim berisi kepala babi, pihak Istana Negara tertawa dan suruh agar kepala babi itu dimasak.
Menurutnya, ini hanya โjokesโ karena pihak wartawan pun tampak tidak terancam.
@tanyakanrl Kalo dipikir2 lagi, harusnya voter 02 ga sih yang harusnya marah2, secera mereka udah nyumbang suara tapi balasan yang diatas kaya gitu sama mereka, kayak harusnya tuh vter 02 merasa terhianati anjir
@lifesinizio @tanyakanrl padahal ada 3 dasar buat ga milih 02.
1. sejarah = dipecat dari TNI karena penculikan aktivis
2. berita = nonton berita ga kenapa wapres yg umurnya tergolong muda bisa nyalon?
3. debat = dari debat udah keliatan yg bisa jawab pertanyaan yg mana
dan masih banyak lagi alasan2 lain