pengen bgt rasanya mengkritisi IELTS NGAPAIN AJA SIH SAMPAI 3.6JT???? toh yang dinilai sama manusia cuma writing dan speaking??? serius ga ada yg mau protesin ni harga??
@cindoctorella IELTS ini salah satu form of capitalism selain jurnal berbayar. Bayangin aja anjir lu punya language certification yang only valid for a short period of time. Not to mention lu harus bayar lagi anjir to take the same test. A very tasty business...
'biasanya' yg gak takut nyobak tuh adalah anak orang kaya yg kalo gagal masih ada opsi lainnya. kalo anak orang miskin apalagi orang pas2an, ya agak takut ya jir sama resikonya. bisa gak makan 2 hari tuh.