ya Allah bayangin mereka sampe keluar hutan untuk cari makanan, bukan karena mereka mau mengganggu manusia tapi karena rumah dan sumber makanannya semakin lama semakin hilang akibat ulah keserahakan manusia😭😭
salah satu video kebakaran hutan di Kalimantan Tengah
SERIUSAN NGGA SIH KALAU INI SENGAJA DIBAKAR BUAT PEMBEBASAN LAHAN SUPAYA BISA DITANEM SAWIT???😭😭😭
Padahal intentionnya baik mau menginfokan keadaan di Kalimantan saat ini tuh begini lho, tapi malah dibilang menyebarkan hoax. Ente pikir kabut asap tebal begini cuma smoke machine buat shooting film horror?
Maaf ganggu scrolling-nya.
Cuma mau info. Seluruh penjuru pulau Kalimantan bagian Indonesia kebakaran. Setiap titik api sangat besar dan luas. Bisa 2x lipat Jakpus dan 1.3x kota Denpasar.
Sungai-sungai kering, harga bahan pokok naik, air bersih susah, jarak pandang tertutup kabut asap, banyak anak sesak nafas. Ah, tapi MBG dan Kopdes aman kok, tenang aja. Silahkan lanjut scrolling lagi.
I know it feels unfair that she's getting blamed for her ancestors, but fr the japanese occupation era was dark as hell and super sensitive. i took history major in uni so i kinda get the full picture here.
sentiments differ between sea and korea. korea was colonized for 35 years (1910–1945) while indonesia was 3 years (1942–1945), so the historical trauma is on a whole different level.
even in just 3 years, indonesia suffered deeply with forced labor like romusha and jugun ianfu who had to serve 10–15 soldiers a day. so you can imagine how intense 35 years of occupation was for korea.
I think locals aren't just crashing out over nothing. that historical wound is still super raw, which is why it's probably best we don't invalidate how they feel asw.
hopefully hayoung can resolve this situation smoothly and find the best way forward.
dengan judul yang sama, akan berbeda cara pengolahan topik dari mhs sarjana sama profesor yang bereputasi tinggi di bidang tersebut. blio udah khatam fase-fase itu, jadi kalo baru kuliah aja dah nanya "di indo kenapa gak bisa gini?" ya karena lukh masih belajar syg :)
gue kadang bingung dah gimana sih contructing a good research title, di kampus diajarinnya harus spesifik, tapi banyak juga judul research paper yang singkat dan lebih ke daily language kayak gini :/
@powerbankkkkk itu faktor reputasi kak. semakin jago (advanced) blionya, maka akan semakin "keliatan" simpel karena menyasar hal filosofis (makanya s3 gelarnya phd). kalo masih belajar udah nulis yang general kayak gitu jadinya cetek kak, karena reputasi dan pengalaman masih kurang