list drakor romance slowburn dari OP nya yang bikin kalian "anjir... ini kapan jadiannya"
One Spring Night
Something in the Rain
In Your Brilliant Season
Our Beloved Summer
Call It Love
She Would Never Know
Do You Like Brahms?
The Atypical Family
Temperature of Love
Run On
When the Weather Is Fine
What Comes After Love
A Piece of Your Mind
My Youth
The Interest of Love
ini tuh list drakor romance emosional yang isinya slow burn, longing, tatapan penuh arti, hubungan rumit, luka masa lalu, dan dua orang yang saling suka tapi hidupnya nggak pernah sesimpel itu 🥹
kalian slalu beralasan anies dan ganjar memangnya kalau kepilih bisa apa?
FAKTA : ganjar dan anies bisa ngurus keluarga dgn baik dan benar
FAKTA2 LAIN:
1. Keduanya pernah mimpin kota sbg walkot & gubernur. Anies bahkan pernah jd menteri.
2. Keduanya dr ranah sipil
3. Keduanya ga ada track record pelanggaran HAM or dipecat.
4. Keduanya taat konstitusi
5. Program2nya lebih makes sense & invest ke otak, bukan cm ngenyangin perut.
Istrinya Anies dan Ganjar ibu2 beneran, Bukan ibu2 jadi2an.
Ust. Fatih Karim yg podcast sama Nikita Willy dan Indra : Rasulullah itu jadi suami dulu baru jadi nabi. Kenapa? Karena jadi suami itu laboratorium paling berat bagi laki-laki ya dirumah (tangga)
Di suatu negara yang aneh
Negara tropis = buah mahal
Negara maritim = ikan mahal
Negara CPO = migor mahal
Negara SDA = listrik dan BBM mahal
Negara hukum = tunggu viral
Swasembada pangan = beras mahal
Bebas aktif = ikut BOP
Negara religius = korupsi nya banyak, sampai kitab Tuhannya dikorupsi
Semuanya karena sistem yang buruk dan political will yang tidak berpihak rakyat tapi berpihak cepat balik modal dan nambah kekayaan pribadi hehe
Pie to ki sakjane? Kok nggatheli bangett.
Kita masih menganut trias politika gak, sih?? Ngapain politikus eksekutif, sebagai petugas pelaksana penyelenggara negara, ngasih arahan ke ketua-ketua DPRD, yang pada tupoksinya melaksanakan pengawasan??
Asu, kakeane, rak nalar blass!
Overwork buat cpns dan pns itu nyata bgt. Sayangnya kerjaan2 itu minim bgt output nyata buat kemaslahatan rakyat. Lebih seringnya meladeni ide2 kosong atasan, ceremonial, simbolik minim manfaat. Tapi tetep kegiatan kosong gt butuh waktu tenaga dan pikiran manusia juga. 😢😢
Kebodohan yang nyata: ASN WFH 1 hari 'dipermasalahkan' seolah2 'merugikan' negara trilyunan dalam sehari padahal hemat 65 T setahun. ASN this ASN that, nanti jalan2 nongkrong, Bandingkan dengan program makan jadi tai, setaun habis 400 T.
Kita punya orang orang ahli MIGAS terbaik & lulusan univ ternama, lalu KENAPA HARUS BAHLIL?
Kita punya orang orang ahli DALAM BIDANG HAM & SOSIAL terbaik & lulusan univ ternama, lalu KENAPA HARUS NATALIUS PIGAI?
Kita punya orang orang ahli GIZI terbaik & lulusan univ ternama JUGA CHEF TERNAMA, lalu KENAPA HARUS DADAN?
Kita punya orang orang ahli DIPLOMASI LUAR NEGERI terbaik & lulusan univ ternama, lalu KENAPA HARUS SUGIONO?
Kita punya orang orang pintar S3, pinter Bahasa Inggris, Diplomat, Cumlaude, Pengusaha Sukses, Good Public Speaking, Good Attitude.. LALU KENAPA Gifran
ide bagus, sayangnya reform meritokrasi buat PNS dimulai dari angkatan bawah, cuma mereka yg pinter, frustasi ga tuh liat atasannya ga kompeten wkwkwk
yg atasnya perlu diseleksi ulang via CAT ini, niscaya kita jadi kayak Singapore kalo PNS dari atas ke bawah pinter semua
Surabaya bukan kota yang lepas dari masalah. Bahkan kita ga punya call center yang reliable kalo ada kebutuhan mendesak seperti dibawah. Sosmed pemkot? Lebih gak guna lagi, karna cuma dipake sebagai mading
Kami kritik bukan karna benci, tapi kami kritik karna mau kota ini bisa lebih baik. Bukan anti pemerintah, tapi anti nirkompeten orang yang menjalankan pemerintahan
Jangan berhenti bersuara! Kita warga negara, punya hak bersuara perihal ruang hidup kita!
Gini, Surabaya itu kan Ibukota Provinsi, suka ga suka, pasti banyak orang dari luar Sby yang akan kesana. Buat kerja, bisnis, belanja, kuliah, dll.
Dengan begitu, maka akan banyak kendaraan yang menuju Surabaya. Entah kendaraan pribadi atau transportasi umum. Baik sendirian atau beramai-ramai. Otomatis, Surabaya jadi padat dan banyak orang. Dan itu adalah keniscayaan.
Nah sayangnya, dari Pemkot Surabaya seakan-akan ga siap sama hal itu. Ga memikirkan banyak soal mobilitas di-“last mile”. Misal, orang turun dari St. Gubeng, trus lanjut naik apa buat menuju tujuan? Orang turun di Wonokromo, bisa naik apa buat lanjut ke tempat kerja?
Ketika last mile ini enggak disiapkan, akhirnya orang lebih milih naik kendaraan pribadi. Ya kalo orang Surabaya sendiri, mungkin saja jalanan Surabaya masih cukup. Tapi balik ke paragraf 1 dan 2. Kalo semua orang dari luar daerah naik kendaraan pribadi, ya jelas ga cukup itu jalan.
Makanya pemkot Surabaya kalo gamau kotanya macet, ya harus nyiapin fasilitasnya. Selain mempermudah mobilitas orang dari luar daerah, yang pasti juga bisa mempermudah mobilitas warganya. Toh kalo mobilitasnya lebih mudah, perputaran uangnya juga bakal lebih cepet kan?
Percayalah pak, selama transum masih gini-gini aja, macet ini bakal terusan terjadi. Ecamuji masih jabat sampe 2029, kalo pola kebijakannya masih sama, ya sampe 2029 bakal naik terus tingkat macetnya~
sebagai orang jkt yang merantau ke sby, kalian kayanya terlalu lembek ke gubernur kalian☝️😹
transum belum terintegrasi, tempat umum yang bisa bener bener diakses oleh publik masih minim, ini kota cuma ramah ke masyarakat yang suka ngemall dan punya kendaraan pribadi
Apakah yakin kita masih bebas aktif ? Selama bertahun2, Iran adalah negara sahabat 🇮🇩. Kita sama2 anggota NonBlok, OKI, D8, G77, BRICS. Kita sering beda pandangan dan beda posisi dgn Iran, dan sistim politik + ideologi masing2 juga beda, namun 🇮🇩 dan Iran tidak pernah cekcok. Iran punya sejumlah musuh tapi tidak pernah meminta 🇮🇩 memusuhi musuh2nya. Fokus hubungan bilateral kita adalah kerjasama, persahabatan dan saling menghormati.
Sayangnya, ketika Ayatollah Khamenei dll tewas terbunuh, Pemerintah 🇮🇩 tidak menyatakan ucapan belasungkawa, sbgmana lazimnya kl pemimpin negara sahabat 🇮🇩 meninggal. Kelupaan atau sengaja ? Kalau sengaja, yg kita takutkan apa ? Apakah yakin kita masih bebas aktif ? Krn merasakan sikap dingin kita thdp kematian pemimpinnya, tidak heran Menlu Iran menolak dgn halus tawaran mediasi 🇮🇩. Mungkin mereka menyangsikan motivasi 🇮🇩 .. something to think about #wisdomwithoutfear