Kepergian Lewy merupakan salah satu hal yang mempermudah transfer Barca musim ini. Bukan hanya kedatangan, tapi kepergiannya juga memberikan dampak positif bagi klub.
🚨🎙️| Lewandowski: "The Champions League is a dream for Barça. This season could be different from the previous one. Barça has a lot of quality players, as well as new signings. I hope they'll try to win the Champions League and be able to celebrate it." [@diarioas] #fcblive 🥹
@Lambe_Inter Kayanya konteksnya kan tentang klub yg katanya miskin bisa kok beli pemain. Trus untuk ROI, kaya Yamal Cubarsi ROI nya bisa ikut dihitung juga ga?
Meskipun mungkin alasan terbesarnya adalah menit bermain, tapi respect untuk Jesus yang mau melakukan paycut untuk gabung Barca.
Jadi, inget salah satu pemain yang gamau melakukan paycut di team 🤭.
🚨🚨🎙️| Gabriel Jesus: "I've taken a pay cut to be here, but for me the important thing is to be able to play for Barça. It's a possibility I wasn't expecting a month ago. For me, it's a matter of God." #fcblive ❤️
Setelah banyak rumor sebelumnya, akhirnya Lionel Messi mengumumkan secara resmi bahwa ia pensiun dari Timnas Argentina.
What a journey, a story from zero to hero. Thank you Leo for every magic you did in international football 🫶
🩵🤍 Full statement by Lionel Messi: “I wrote these words on July 21, two days after the final… today, after what happened with my dad, I’m even more convinced of this decision than before”.
“After all this time since the final, and after thinking about it a lot, I want to tell everyone that I’m retiring from the national team.
"It was a decision that hurt and still hurts deep inside, but I understand that this is the right moment.
"I swear I always gave everything, not only in these last few years when we won everything, but before that too. I always fought and gave everything for this shirt, to bring you happiness and make you feel proud to be Argentine through football.
"There isn’t much time left, and different chapters are coming to an end. This is one that hurts me a lot. I love, I loved, and I will always love being part of the national team. I gave everything I had, and I don’t have anything more to give.
"Also, there are great young players coming through who deserve to be here.
"Thank you for all the love during these 20 years. I’m going to miss hearing you from the inside. Now I’ll be one of you, always supporting from the outside, in the good times and even more in the bad ones.
"Thank you to my family for always being there and for being with me throughout this beautiful but difficult journey. Thank you to every coach, teammate and director I had the chance to share it with. I take with me unforgettable memories and moments.
"I leave with peace and pride, knowing that together with my teammates we gave you moments we once dreamed of. It was crazy to experience all of this with you. I love you!
"Thank you God for making me Argentine.
"Vamos Argentina!
🚨 BREAKING: Mikael Baza to Barcelona is a done deal.
Full agreement reached with Hamburger SV. Medical and signing scheduled for Tuesday. Contract until 2029 agreed.
— @Plettigoal
Bisa dibilang kepindahan Gabriel Jesus adalah sebuah kejutan menjelang penutupan bursa transfer.
Sebelumnya masih banyak perdebatan yang terjadi mengenai transfer Alvarez. Tetapi, tiba-tiba saja seakan ada pengalihan isu berupa “Here We Go” dari Fabrizio Romano untuk transfer Jesus.
Menurut gue, ada beberapa pros and cons di transfer ini, kita mulai dari pros-nya dulu:
1. Good deal secara harga karena hanya €10 juta. Jadi, Barca bisa save $490 juta😜
2. Gaya bermain seharusnya cocok, karena pernah diasuh cukup lama oleh Pep Guardiola dan Mikel Arteta.
3. Jesus bisa menjadi backup yang sangat cukup mewah untuk Raphina karena ia sudah cukup proven di EPL sebagai seorang striker sebelum sering dilanda cedera.
4. No.9 yang mobile, Jesus bukanlah tipe striker yang hanya menunggu bola tetapi juga bisa mobile ke kanan/kiri dan menciptakan ruang untuk rekannya. Bisa dibilang No. 9 yang ada DNA Barca-nya.
Kita lanjut ke cons-nya:
1. Inkonsisten, alasan dimana dia akhirnya harus tersingkir dari Man City adalah penampilannya yang tidak konsisten. Kalau menurut gue, bisa dibilang perkembangan dia stuck di situ-situ aja.
2. Injury Prone, beberapa musim terakhir Jesus merupakan pemain yang langganan cedera. Hal itulah yang gue khawatirkan akan berlanjut di Barcelona.
Mungkin disina memang lebih banyak prosnya, tetapi apabila consnya yg terjadi itu akan sangat mempengaruhi karirnya di Barca, maka dari itu di postingan sebelumnya gue agak ragu dengan Jesus. Tapi, sebagai fans gue hanya berharap dia bisa menampilkan performa terbaiknya di klub dan bisa membantu Barca meraih gelar musim ini.