Rest in peace oomf - @Steve_ADF ❤️.
Ngga nyangka banget bakal begini ujungnya.
1st jadi temen ketika aku open space bahasa Inggris, dan tiba-tiba dia join lalu mutualan, setelah itu kami ngobrol tentang profesi dan kehidupan sambil improve our English skills.
Setelah itu aku ngajak dia, Steve mau ikut main/meet ngga weekend sama temen2?, then finally we met.
Di RL dia aktif bicara, ceria dan ngga ada sama sekali nunjukin kesedihan (emang ya kita gapernah tau dibalik tawa seseorang ada luka yang mendalam), meskipun aku ketemunya ga lama tapi aku bisa menyimpulkan dia orang baik dari vibes yang aku dapet dari dia.
Jujur baca kisah dia dari zaman sekolah, dia termasuk orang yang kuat banget bisa sampe di tahap ini. Sampe bayangin kalo aku jadi dia udah gatau gimana lagi.
Semalem sampe gabisa tidur pules karena denger berita dia ngga ada.
Apapun yang terjadi, aku mendoakan semoga kepulanganmu diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik. Aamiin.
Innalillahi wa Inna Ilaihi Rooji’uun.
Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa’fu’anhu.
di bulan september ini, bulan pencegahan bunuh diri inii, aku berharap sekali dunia bisa lebih baik, setidaknya penanganan pencegahan bunuh diri lebih tanggap, dalam minggu ini sudah dua cerita sedang depresi. dikuatkan untuk saling topang-rangkul di dunia semerawut inii.
pas td ka fajar di temuin ka fajar kyk lg piknik.. beliau tiduran di taman. sampingnya ada buket bunga mataharinya dia, barang2 gift yg dia mau kasih, makanan, makanan kucing.. tenang bgtt.. 🥹 skrg ka fajar gaperlu khawatir lg kyk dulu. ka fajar udh tenang dgn beribu kebaikan kk
Mau nulis agak panjang, maafkan kalau mengganggu. Aku tadi ke akun IG Kak Steve/Fajar. Jujur sedih. Bisa kelihatan dia anak bagus, penampilannya rapi, artistik, hatinya lembut, pintar, talented, dsbnya.
Ternyata beliau yatim sejak masih kecil. Tahun pertama kuliah, Ibunya meninggal. Dari situ Beliau mulai muncul mental health problemnya.
Dia bukan nggak usaha untuk membuat kondisinya lebih baik. He seek for help dan ikhtiar sambil tetep kerja dan berusaha hidupnya seperti yang lain.
Sayangnya dia sepertinya sempat bertemu teman yg kurang pas dan keluarga orangtuanya juga alih-alih menjadi wali yang baik, malah memberi beban.
Kak, semoga kamu bisa naik dengan tenang ya. Maafkan dunia yang mungkin terlalu kejam buatmu. Titip sedekahkan doa ya guys buat Fajar. Semoga di sana kamu sudah kembali dalam peluk Ibu Ayah ya Kak..
@asmmodeuz complicated bgt dari masalah finansial, verbal physical bullying, unsupportive fams, sampe circle toxicnya dia :'( bukan first attemptnya udah berkali kali i feel bad for him
ternyata Steve udah tahan2 dari tahun lalu untuk ngelakuin s word :(
mungkin kejadian friendsh*t nya ini jadi trigger utama Steve dari segala permasalahn hidup yang udah terjadi :(
semoga friendsh*t nya ini setidaknya dateng ke pemakaman Steve
RIP Steve 🥀
gua nangis banget jujurr😭
guys plis kalo ada apa-apa cerita ya, kalo ada yg kesepian butuh temen coba temenin, masih ada kok org2 baik dan peduli di sekitar yg meskipun bukan kandung😭
ikutan nyesek bacanya, karna gua jg sbtgkara ga punya siapa2 kdg ngerasa kesepian bgt🥺
Generalist juga ni!
Micro1 lagi buka sampai 10.000 openings untuk AI Trainer dan ini worth banget buat kalian coba.
Prosesnya full interview, jadi ga ada exercise atau soal-soal gitu kaya video annotation.
Kalo kalian lagi cari opportunity remote di bidang AI, jangan sampai kelewatan yang satu ini!