Lagi lagi, anak anak bertanya setelah menyerahkan ompreng ke meja guru, "Bu, kapan sih MBG nya berhenti?"
Mereka muak juga keknya.
Sama nak, ibu juga. Muak ngomel ngomel kalo kalian ga abis makannya, karna tar yang ditegur ya kami kami juga ๐ญ๐ญ๐ญ
Aku pernah nemenin bapak isi formulir. Ngeliat tangan beliau udah gemeteran pas nulis tu bikin terenyuh. Beliau yang dulu nemenin aku belajar nulis, sekarang beliau nulis aja sampe gemeteran (tapi gamau dibantu, ngerasa masih bisa lancar jaya) ๐ญ๐ญ๐ญ
Twitnya bikin sedih banget dan aku merasa relate.. ๐ญ๐ญ๐ญ๐ฅน๐ฅน
OP antar ayahnya check up, trus minta ayahnya nunggu di deket tiang dulu krn dia mau ambil hasil tesnya. Pas OP balik, dia tiba2 merasa sedih ngelihat ayah yg dulu adalah tempat bersandarnya, berdiri di deket tiang lagi nungguin dia kayak anak kecil. Trus OP bilang, dia baru sadar kalo dia jadi sosok dewasa buat orangtuanya, sedangkan orangtuanya jadi seperti sosok anak kecil. Dia pun merasa sedih yg gak bisa diungkapkan dgn kata2.
I feel you ๐ญ๐ญ๐ฅฒ๐ฅฒ
Jaman ngekos, masak bareng temen yang strict soal micin jadi ikut ikutan masak cuma nambah gula garam buat bikin sedep. Pasa ada kaldu -rasa- jamur baru nambah pake itu.
Tapi sekarang balik pake cara ibuk aja udah, gula garam miciiin. Hidup generasi miciiin.
Kalau nggak punya adik dokter, mungkin aku nggak akan tahu kalau:
Masak nggak harus pakai kaldu bubuk. Justru lebih baik pakai micin.
Soalnya komposisi micin itu cuma satu bahan utama, yaitu MSG (hasil fermentasi). Sementara kaldu bubuk rasa ayam, sapi, atau jamur biasanya punya komposisi yang jauh lebih banyak.
In this economy masih ada yang takut micin? ๐
Petisi penolakan geothermal Gunung Ungaran tembus 3.697 tanda tangan hingga Senin, 31 Agustus 2026.
Warga menyoroti risiko terhadap sumber air, lingkungan, pertanian, wisata, dan kawasan budaya.
Kepala ESDM Jateng Agus Sugiharto mengatakan masyarakat bebas menyampaikan pendapat, tetapi meminta kekhawatiran soal geothermal berdasarkan kajian dan bukti. โJangan hanya menuduh atau memfitnah hal-hal yang belum dilakukan,โ ujarnya.
Orang kota sok2an pindah ke desa, ntar kaget org desa pada ngasih berkat kalo tahlilan, risih disuruh kongkow di balai desa, jiwa inteleknya bergejolak melihat mereka mengidolai Jokowi & KDM. Stress waktu tau preferensi politik mereka๐คฃ๐คฃ๐คฃ
Dulu jarang masak karna tinggal sendiri rasanya malah lebih irit beli. Udah berdua sekarang, mulau rutin masak, karna lebih irit masak.
Tapi dengan harga harga pangan sekarang tu jadi ga ada bedanya. Mau beli ataupun masak kerasa mahal semua ๐ญ๐ญ๐ญ
Baru beli kentang, tomat sama cabe udah habis 30ribu, ini belum beli perbawangan sama ayam yg katanya udah tembus 50ribu/kg ๐ญ
Baru mulai mau masak lagi udah kena mental. Ga kebayang emak2 yg tiap hari belanja buat masak coba, pusing! ๐ญ
Udah lah gw balik grabfud lagi aja.
Kalian udah tau belom tulisan dari TNI AU ini?
Intinya: program pemerintah tidak otomatis maju hanya karena dibawa dengan gaya militer๐ฑ
1. Kemajuan program sipil lebih ditentukan oleh SDM yang profesional dan berintegritas, plus lembaga sipil yang kuat.
2. Masalahnya, โsetia pada negaraโ sering disalahartikan jadi โsetia pada figur pemimpin.โ
3. Kalau sudah begitu, rakyat mudah terdoktrin. Program dikritik sedikit langsung dianggap tidak loyal.
4. Akibatnya, orang jadi malas menilai hasil di lapangan. Yang penting terlihat mendukung.
5. Militerisasi senyap juga bisa menormalisasi hirarki, patuh tanpa tanya, dan menolak kritik dengan alasan keamanan.
6. Risiko terbesar bukan latihan fisik warga sipil. Tapi ketika nilai militer dijadikan satu-satunya ukuran profesionalisme sipil.
7. Kerja lalu diukur dari โasal atasan senangโ, bukan dari hasil jangka panjang.
8. Dalam demokrasi, militer yang profesional justru harus tunduk pada norma sipil. Bukan sebaliknya: sipil meniru logika patuh militer.
9. Kalau masyarakat sipil memakai logika militer, batas lembaga jadi kabur. Transparansi pelan-pelan melemah.
10. Ujungnya bukan menambah kepercayaan publik, tapi justru merusaknya.
Kabarnya, tulisan ini sudah di-take down, namun ada yang sempat screen shot buktinya.
Wdyt guys?
Kirain TPG pake sistem baru tu lancar aja, maksudnya sebelum akhir bulan bisa udah cair. Ternyata hanya ilusi, dipepetin sampe tanggal terakhir banget. Gabisa diharapkan udah.
Prabowo: Bencana di Aceh kita selesaikan dalam waktu yang tidak mungkin diperkirakan oleh banyak pihak.
Di NTT reaksi kita sangat cepat, sangat masif. Di mana-mana negara kita hadir.
Orang miskin di Indonesia lebih percaya kalo kemiskinan mereka adalah takdir dari Tuhan atau cobaan dari Tuhan, ketimbang percaya bahwa mereka sebenernya dimiskinkan oleh rezim yang inkompeten dan sistem kapitalis yang sudah mengakar.๏ฟผ
Jika dulu para buruh berpikir begini, maka kita tidak akan punya:
1. THR
2. Standarisasi delapan jam kerja
3. Jaminan kesehatan dan sosial.
Buruh-buruh itu pusing kok mikirin hidup saat itu, tapi mereka juga memusingkan diri dengan memikirkan generasi setelah mereka.
Guys, hari ini baru terima BPKB motor. Agak syok lihat harga asli motornya 12 jutaan, sedangkan di dealer jadi 23 juta ๐ฅฒ๐ฅฒ
Ini serius pajak motor barunya segede itu? Yang paham, coba minta tolong kasih penjelasan dong. Makasih guys โ
Loading alatnya lama beneeer. Dengan ribuan porsi mbg kalo dicek satu2, begitu porsi terakhir dicek, porsi pertama yang diperiksa sebelumnya dah basi duluan. ๐ซ๐ซ