@3rI4ng@afafia_ @ciaciaciapa @issayanggkamu@tanyarlfes Kak tadi dia smpet blg dia bukan dokter, bukan nakes jg, cuma admin, ceritanya ngibul paling karena ini centang biru nyari engagement aja jgn dikasih pasar akun faker.
Dari awal udah keliatan pendukung 01 itu mayoritas anak muda (banget) yang kemungkinan besar baru into politik Indonesia. Nggak tau sejarah Muhaimin itu gimana.
Secara umum:
Dalam sistem pendidikan spesialis, yg bertugas transfer ilmu emg mayoritas adalah "senior" yg diawasi oleh konsulen.
Tentunya pasti :
Ada senior yg baik, ada senior yg busuk.
Nah, di zaman skrng semua HARUSnya sudah berkembang lebih baik, akan tetapi oknum2 yg melakukan "abuse of power" masih ada.
Maka:
Akses perlindungan terhadap seluruh mahasiswa ppds baik itu senior dan junior adalah hal utama.
Akses call center mengenai mental health dan satgas anti bullying juga harus diutamakan.
Jangan abai.
Bukan berarti karena kamu tidak mengalaminya, hal itu tidak ada.
๐
"anak/istri/suami kalian sekarang punya anestesi, bukan punya keluarga lagi, dipahami ya bu"
giliran dibalikin ke keluarga tinggal nama, siapa yg gak gila
Ya kan wajar?
Namanya jg long life learner, ilmu dan kasus kedokteran juga tiap waktu berkembang, tiap pasien kasusnya bervariasi, ga mungkin 100% plek ketiplek textbook. Makanya disitu ada proses berpikir dan diskusi
Apa di lingkungannya ga terbiasa berdiskusi makanya kaget? ๐
@deoxiology korbannya bkn dari kalanan dokter juga, yang bundir lo dokter jg, yg dibully dan di plonco habis2an sesama dokter jg pdhl :) memang salah berharap sama org2 di negeri ini, udah gitu thread busuk kayak gini lebih laku daripada thread2 objektif yg bahas akar masalah dan solvingnya
@deoxiology Agree, aku senang sekali jujur denger issue ini naik karena artinya ada chanve utk perubahan, tapi liat org2 di teel justru melenceng jauh dari permasalahan inti dan kesempatannya dijadikan ajang utk numpahin prejudice, kebencian, dan sepertinya kecemburuan sosial, seakan2
whats wrong with u dan orang2 yg menjadikan isu begini jadi kesempatan buat jatuhin orang lain/golongan lain. seenggak bahagia itu kah hidup kalian sampai harus bikin narasi yang menggiring opini begini?
ya walopun kdg sering debat kecil (sampe mau nangis) sama dpjp terkait obat tp baca ini rada gimana gitu huhu jadi melebar kemana2 ya :( kek sedi ajaโฆsemangat ya temen2 aku yg lagi koas! kakaku juga yg lagi ppds semangat ya! reminder, long life learner๐ฅ๐คโจ
Instead of ngawal kasusnya spy berbenah dan ilang busuk2nya malah buat narasi kek gini, gak guna berharap ke masyarakat indon. Kasus penting dijadikan ajang numpahin kebencian dan kecemburuan sosial. Wajar bgt marah tpi ngomong gini nih ya kayak separuh mereka bukan korban jg
@paragravyra @discountfess Aku keknya harus mengikhlaskan aja, bener bener makan hati 6 tahun berbelanja online baru kali ini kena kibul, grgr e commercenya gak ketat jg nih tenant penipu gak di blokir2, pdhl di sh0pee mereka keknya udh gaada loh ๐
@paragravyra @discountfess sedih bgt ka ๐ญwalaupun nominalmya gak sampe 50k, aku udh coba retur tp kendala di ekspedisi yg gak bisa nemu alamat mereka dan akhir retur to origin, pihak e commerce ijo jg ga bantu2 banget. Udh hampir 2 minggu loh kak prosesnya, aku ngerasa di kibulin sama mereka :(