Saran gratis dari psikolog mahal:
Kalau kamu orang yang cemas, lakukan semuanya untuk bersenang-senang.
Melamar kerja? Anggap lagi iseng.
Ngumpulin dokumen? Anggap lagi main puzzle.
Buka blog? Anggap lagi iseng nulis jurnal.
Anxiety itu hidup dari rasa โini penting bangetโ. Semakin kamu anggap satu hal sebagai soal hidup-mati, semakin keras dia mencengkeram.
Jadi turunin levelnya.
Jangan kasih dia bahan bakar.
Coba mulai dari hal kecil hari ini:
lakukan satu hal yang biasanya bikin deg-deganโฆ
tapi kali ini dengan niat โcuman buat fun ajaโ.
@asdxcn_ I might argue alot of Indonesian gak sepenuhnya percaya sama agama lol, they do the ritual of pray, but never deconstruct, never question, never seek how the religion came to be. Morality ? bad. Banyak yg basisnya cuma agama, ga ada moralitas humanis
FUN FACT :
โ Matcha lebih bikin melek daripada kopi
โ Matcha bikin kulit mulussss
โ Matcha bantu nurunin berat badan
Rutinin minum matcha 3x seminggu guys. Thank me later๏ฟผ
Laut Bercerita dibikinin sekuelnya dong, Mbak Leila. Ceritanya, di masa depan, teman-teman Laut sudah pada jadi wakil menteri untuk rezim yang dulu menculik mereka. Kerjanya nggak ada yang becus, tapi somehow masih dianggap progresip.
Speaking up means A LOT guys, ayo semuanya jadi perempuan yang gak โseruโ itu yang gk bisa di ajak jokes misogynistic. Letโs all be mad when we hear any of that stuff.
STOP normalisasi jokes 18+ yang ceplas-ceplos kasar dan jorok. nggak semua orang punya batasan komedi yang sama, dan nggak semua orang harus terbiasa nerima itu. respect peopleโs boundaries, itu bukan "seru-seruan" kalau bikin orang lain risih
Jangan ngeremehin heartbreak guys. Efeknya bisa ngubah personality dan jadi forever bitter kalo ga disembuhkan dgn baik. Go head. Book appointment with your therapist.