Tes kesehatan pasangan sebelum nikah:
1. Tes HIV
2. Tes golongan darah
3. Tes Genotype
4. Tes Hepatitis B dan C
5. Tes penyakit menular seksual (PMS)
6. Tes kesuburan
7. Pemeriksaan potensi kelainan genetik kronis
8. Tes Thalassemia
9. kesehatan mental
10. Cek bi checking (diluar tes kesehatan)
Ternyata kita bisa menebak isi dompet, tingkat kedewasaan mental, sampai level kelelahan hidup seorang laki-laki, cuma dari cara dia mengatur aplikasi WhatsApp-nya. Coba cek, dari 5 tanda ini, bapak masuk ke tipe yang mana?
1. Foto Profil Berdebu (Nggak Diganti Bertahun-tahun) Fotonya masih pakai foto anak waktu bayi, atau foto buram gandengan sama istri tahun 2019. Alasannya sepele: "Ah, malas ganti."
untuk perempuan yang ga sengaja baca tweet ini, semoga kamu jatuh cinta pada orang yang tepat, paham agama, hardworking, gentleman, soft spoken, low profile, act of service, royal, kids lover, family man, dan dia yang cintanya gak berubah dari awal sampai akhir.
bahkan untuk ngasih tau orang NU kalo rokok itu haram, gus baha hampir di setiap kesempatan selalu mengulang-ulang cerita ini.
orang yg berakal pasti paham kalo dari kalimatnya, gus baha justru mengharamkan rokok (beliau sendiri tidak merokok, gurunya beliau juga tidak merokok)
ada tulisan cantik bgt, kira-kira isinya begini:
“semoga kamu selalu dipertemukan dengan seseorang yg dapat berbicara bahasa mu, sehingga kamu ga perlu menghabiskan waktu seumur hidup untuk menerjemahkan jiwamu..”
Pak, coba sekarang.
Panggil nama anak Bapak.
Dari belakang. Tanpa sentuh. Tanpa tepuk. Cukup suara. Jarak 2 meter.
Satu kali.
Dia noleh? Berapa detik? Atau ga noleh sama sekali?
Tes ini butuh 3 detik.
Tapi jawabannya bisa mengubah 3 tahun ke depan kehidupan anak Bapak.
Coba Pak
kalian slalu beralasan anies dan ganjar memangnya kalau kepilih bisa apa?
FAKTA : ganjar dan anies bisa ngurus keluarga dgn baik dan benar
FAKTA2 LAIN:
1. Keduanya pernah mimpin kota sbg walkot & gubernur. Anies bahkan pernah jd menteri.
2. Keduanya dr ranah sipil
3. Keduanya ga ada track record pelanggaran HAM or dipecat.
4. Keduanya taat konstitusi
5. Program2nya lebih makes sense & invest ke otak, bukan cm ngenyangin perut.
Istrinya Anies dan Ganjar ibu2 beneran, Bukan ibu2 jadi2an.
Ust. Fatih Karim yg podcast sama Nikita Willy dan Indra : Rasulullah itu jadi suami dulu baru jadi nabi. Kenapa? Karena jadi suami itu laboratorium paling berat bagi laki-laki ya dirumah (tangga)
buat adek-adek yg masih pacaran,
ini namanya nemenin istri menjelang lahiran di rumah sakit yah,
9 bulan dia kesakitan, mau tidur sulit, mau gerak sulit, gunting kuku aja aku bantuin, mau makan mual, mau gerak sakit semua, setiap malem kesakitan.
mengandung dan melahirkan anak adalah pengorbanan hidup-mati yg luar biasa
jadi kalau kamu selingkuhi ibu dari anak2 kamu, fix kamu tolol
Kalian tau ga sih, Pak SBY dulu pas jaman
krisis global mau naikin bensin
400 PERAK doank aja dia pidato loh Live di TV2..
beliau minta maaf ke rakyat dengan wajah yg sedih.
Minta maaf berkali2 harus ambil keputusan itu.
Dia juga banyak kekurangannya, tapi sumpah gw kangen dengan pemimpin kek gitu, yg bertanggung jawab, yg punya empati ke rakyat!
Bukan malah denial bilang rupiah lemah ga ngaruh! Rakyat cuma butuh makan, ga mimpi jadi kaya! 4jg 4jg
cc:threadris_kaanisya
aku nggak termasuk orang jenius. tapi aku pernah bawa segelas kopi panas di ruang kelas pas semester tiga.
aku ingat betul waktu itu pak dosen menegurku, “kenapa kamu berani-beraninya bawa kopi di kelas?”
aku jawab santai, “karena nggak ada larangan untuk bawa kopi di kelas, pak. persis seperti bapak bawa sebotol air mineral. kopi dan air mineral esensinya sama, sama-sama minuman halal. lalu salahnya di mana?”
dosenku diam sejenak. matanya menatap ke kanan-kiri. setelah itu perkuliahan dimulai seperti biasanya. semua teman sekelasku melirik ke arahku. aku merasa keren dan cerdas waktu itu.
setelah diingat-ingat kembali, sepertinya aku yang udah terlalu kurang ajar. karena saat masih kuliah aku memang nggak peduli sopan santun hehe
semoga pak dosen memaafkan kenakalanku selama ini 😭
Terharu menembus layar, momen seorang anak yang video call sang ayah yang sedang jual es krim keliling, memberitahu bahwa ia telah resmi menjadi sarjana. Dibalik toga dan gelar yang diraih ada perjuangan orang tua yang tidak pernah berhenti bekerja untuk masa depan sang anak.