Mau bikin thread #PotretMakanan dan review restoran atau tempat makan yang ada di Jakarta (mainly Jaksel kali ya) bisa buat tempat hangout dan ngedate juga lol
Dapat isu selentingan, ada yang takut kalau Gubernur Jakarta berhasil terbitkan obligasi, lantas peminat obligasinya sangat tinggi. Berduyun2 investor istitusi dan individu akan antri memesan Bond-nya.
Tak pikir2 benar juga.
Jika terjadi, ini bisa juga diartikan tingkat kepercayaan pada sosok Gubernur Jakarta, riil tinggi. Bukan berbasis popularitas sosial media, tapi basis riil kepercayaan kelas menengah.
Ditambah, fakta bahwa alokasi dari dana yang dihimpun adalah untuk kepentingan warga Jakarta, masyarakat banyak, yaitu untuk membangun LRT dan Rumah Sakit.
Ini dahsyat sekali, karena orang2 kaya membeli obligasi untuk kemudian didistribusikan oleh Gubernur Jakarta untuk memfasilitasi seluruh lapisan warga Jakarta, bahkan warga daerah lain yang sedang berurusan di Jakarta.
Bagi orang-orang Super kaya dan kaya di Jakarta, pasti akan didukung ini untuk menyerap obligasi Jakarta, yg dananya digunakan untuk mensejaterakan warga lewat fasilitas transportasi dan kesehatan.
Dampak sosialnya akan besar. Itung-itung berkontribusi membantu masyarakat Jakarta, daripada uang dibelikan Bond pak Serok yg dipakai buat MBG. Jauh lebih baik beli Bond Jakarta, ratingnya idAAA pula.
Bagi perusahaan2 yang berkantor pusat di Jakarta, perbankan, Telko, O&G, dll, transportasi yang makin baik di Jakarta, pasti lah akan sangat membantu mobilitas karyawannya. Ekonomis juga.
----------
Gawat ini secara politik...... 😄
Pramono was right
Desentralisasi fiskal makin ke sini makin sulit.
DBH dipotong banyak.
Pake narasi demonisasi
"dibanding anggarannya dikorupsi pemda"
utk justifikasi efisiensi sejak 2025.
Pdhl uangnya buat MBG dan Kopdes😂
Jadi jgn berharap bnyk pembangunan di daerah.
Rahasia Eropa yang orang Indonesia perlu tau:
Setelah terbiasa hidup di Indonesia yang apa2 serba mudah dan nyaman, di banyak negara Eropa peradaban seperti mundur beberapa generasi. Ga dalam semua hal sih; tapi banyak hal yg berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.
Gunung Anak Krakatau Erupsi, Lava Menyembur hingga 400 Meter ‼
Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda mengalami erupsi kuat pada Jumat malam, 4 September 2026. Erupsi mulai tercatat pada pukul 23.07 WIB dan berlangsung terus-menerus.
Saat erupsi, Gunung Anak Krakatau menyemburkan air mancur lava atau lava fountain dengan ketinggian mencapai 100 hingga 400 meter dari puncak kawah. Petugas di Pos Pengamatan Pasauran juga mendengar suara dentuman dan gemuruh dari aktivitas vulkanik tersebut.
Saat ini, status Gunung Anak Krakatau berada pada Level III atau Siaga.
the fact that.. there’s zero…. zero (0) (!!!!!!) notifications on my phone about Krakatau eruption, while I’m in Jakarta… this is so heartbreaking oh my god
a lot of normal people think that everything is Ok (perhaps govt want us to think this way..), but it’s not 💔
Tangkapan layar yang bocor dari story Instagram Close Friends yang diduga milik istri Gubernur Kalimantan Tengah telah memicu kemarahan publik yang besar. Di postingan pribadi itu, ia tampak memamerkan saldo rekening bank yang sangat besar sekaligus tunjangan besar yang diberikan suaminya.
Pamer kekayaan di media sosial ini langsung menuai kritik pedas dan sorotan tajam. Banyak yang mempertanyakan transparansi dan keabsahan jumlah uang yang begitu besar, mengingat suaminya sebagai pejabat publik wajib mempertanggungjawabkan hartanya secara ketat kepada publik.😷
Krakatau itu pernah jadi mimpi buruk dunia. Ketika krakatau meletus tahun 1883, hampir seluruh dunia merasakan imbasnya. Dunia gelap selama berhari-hari. Negara-negara di Belahan Bumi Utara kehilangan musim dingin. Itulah mengapa letusan anak krakatau atau krakatoa ini sudah pasti jadi perhatian dunia.
Sampurna the orangutan has died.
He collapsed on a palm-oil plantation in West Kalimantan province, Indonesia—his lungs destroyed by the smoke of his burning forest.
Semoga bantuan kecil dari kita, bisa membantu banyak warga yang membutuhkan di Kalimantan.
Donasi bisa melalui : https://t.co/0y1XVekZfS
Terima kasih sudah ikut peduli 🤍
Pas nonton podcast ini malam tadi, little boys and girls both deserve to learn about personal space and boundaries from day one
Syahrini bilang "Tiap kali aku mau bersihin anakku, aku permisi dulu sama dia. 'Permisi ya sayang, mami mau bersihin dulu' Jangan sampe nanti orang nggak permisi sama dia. Nggak izin sama dia kalo mau ngedeketin dia. Dia kan anak perempuan" 🥺🥺
Every boundary starts at home teaching our daughters early on that their bodies are entirely their own.Such a green flag parenting style. Consent is taught, not just expected.