ps. this is all based on personal opinion and experience, you do you, i believe everybody has their own method and ways, and we love you for that 🙌👏🙏
good luck for the exam, doc!!!
tips (not sponsored)
1. no sks (sistem kebut semalam), cicil minimal 3-4 bulan sebelum ujian
2. bank pendalaman materi dan soal --> mediko
3. repetisi, rotasi sub materi tiap 1 minggu (yes 12 sub materi SUDAH HARUS selesai)
dok! terserah orang mau bilang apa, tapi bagiku seorang dokter yang sepanjang karirnya tidak pernah berhadapan dan menangani pasien gawat darurat yang berjuang hidup atau mati, belum layak disebut sebagai dokter🙏, gak pernah adrenaline rush saat menangani pasien kayak gitu
dok! Koas sekarang ngadi2 ya,
🧑⚕️: dek periksa coba pasien baru nya ya, riw SLE
👩⚕️: oh SLE ya dok? Skip Dok di luar kompetensi SKDI, ada kasus yg lain
Emang kamu nanti jadi dokter bisa milih2 pasien gitu???
Mungkin di timeline yg lain aku gaperlu mikir dua kali untuk dapetin apa yang kumau
Mungkin di timeline lain aku lebih bisa egois
Mungkin di timeline lain aku gaperlu mikirin adekku dulu daripada diri sendiri
Ya tuhan mudahkan rezekiku.....
Kalau jadi ngajar dokter/koas, mending yang
A. Tekanan tinggi, jam tidur kurang, harus belajar banyak, sistem ketat. Alhasil meluluskan dokter yang jago, pintar, dan kompeten
B. Pembelajaran relax, work-life balance terjaga, tidur cukup. Tetapi menghasilkan dokter yang belum siap saat lulus
Seringkali A dan B tidak bisa dikompromikan
Pada pilih yang mana?
Planning my future bilek:
Gas simpo, mau bikin poster ah 👻🤲
Scroll dikit...
Eh yang boleh submit hanya peserta.....
Scroll lagi.....
Berapa si emang klo mw join hehehe
‼️‼️‼️
3,5 jt 🤐🤐🤐
Anjroda makin jauh dah diriku dan mendaftar ppds....
prabs dapat laporan bnyak ibu-ibu meninggal ketika mau melahirkan krn harus menempuh 7-9 jam perjalanan akibat jalan rusak
solusi inovatif yg ditawarkan prabs:
ambulance udara, tim dokter & dokter terbang ke tempat pasien yg sakit