Poin pertama saja sudah sangat problematik. Belum lagi poin2 selanjutnya.
Orang ini nggak paham soal bahwa narasi biaya pribadi presiden itu justru menabrak prinsip tata kelola negara.
Klaim bahwa kelebihan biaya ditanggung oleh dana pribadi presiden itu secara etika birokrasi dan hukum tata negara adalah hal yg sangat problematis.
Ini blurs the line. Dalam administrasi publik modern, harus ada batas yang mutlak antara kekayaan pribadi pejabat (private wealth) dan operasional negara (public fund).
Saat presiden memakai duit pribadi untuk urusan kedinasan, hal ini justru merusak standarisasi penganggaran dan akuntabilitas.
Lalu bagaimana biaya2 dicatatkan dalam LKPP?
Apakah ini dikategorikan sebagai hibah pribadi kepada negara?
Jika iya, apakah sudah melalui prosedur penerimaan hibah yang sah agar tidak menimbulkan conflict of interest di kemudian hari?
Negeri Wano di One Piece ini menarik karena....
1. Ada program makan buah gratis yang dikasih penguasa. Dampaknya? Rakyatnya tidak bisa mengekspresikan apapun kecuali ketawa
2. Industrialisasi masif di bawah rezim otoriter. pejabatnya itu cuma simbol, aslinya mah ada antek asing di luar negara itu yang mengendalikan.
3. Ada pihak yang melawan? siap-siap masuk penjara, tanpa remisi apalagi reintegrasi. jadi pekerja paksa
4. Yang tak boleh dilupakan, sejarah telah direvisi. Di sekolah, anak-anak diberi doktrin bahwa pihak yang sebenarnya jahat dianggap sebagai pahlawan. Sebaliknya, pihak yang baik hanya tersisa dalam ingatan, itu pun di generasi tua.
5. Penguasanya menentukan ibu kota baru (Onigashima) yang jauh dari gerak ekonomi masyarakat. Jadinya kalau mau demonstrasi atau revolusi, rakyat harus menyeberang lautan ganas.
SEJARAAAAAAAHHHHH!!!!!
Untuk pertama kali, Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Jepang di laga resmi.
Untuk pertama kali, Timnas Futsal Indonesia lolos ke FINAL Piala Asia.
Sebuah hasil yang membanggakan. Sebuah perjuangan yang sangat-sangat membanggakan!
FT: AC MILAN 2-2 SASSUOLO 🇮🇩🇮🇩👍
Mantap 👍
Pulisic antek USA (negara yg seenaknya pasang tariff) pun ga bisa apa2 sama Jay Idzes, seakan memberi pesan bahwa wong liyo jgn sembarangan sama macan asia 🇮🇩👍
NKRI boss! (yg dukung Milan silahkan angkat kaki dr negeri ini 🫵😡)
Halo kawan2, saya ga dapet tawaran apapun jadi menteri.
Itu semua yg dibuat hanyalah candaan semata dari temen2 digital.
ini soalnya beberapa sejawat saya sampe anggota keluarga mikirnya saya beneran jadi menpora.
Ga ada sejarah menteri pidato, trus bilang "silitmu kobong"
Setiap gelaran memberikan kenangan tersendiri
📌 1978: Skip
📌 1982: Skip
📌 1986: Skip
📌 1990: Skip
📌 1994: pertama dikenalkan dengan sepakbola dan mengenal Roberto Baggio
📌 1998: mulai mengerti permainan sepak bola
📌 2002: *sometext missing*
📌 2006: "masa puncak menonton sepak bola"
📌 2010: "masih menikmati"
Tua? Iya.
📷 @90sfootball
“Swiss” refers to “Bekaswiss” a country in West Java, Indonesia.
Bekaswiss is famous for its breath-taking City scenery, luxury bag industry, delicious uduk, efficient public transport, and its longstanding policy of neutrality
Skuad murah, skuad tua, tapi mampu menembus 2 final Liga Champions dalam 3 tahun terakhir.
Bahkan, gol penyelamat di waktu sangat kritis dicetak oleh bek berusia 37 tahun.
Luar biasaaaa..