Jadi keinget kata2 riko intinya Indonesia nggak kekurangan orang pinter cuma emang nggak di apresiasi negara ini🥲
Terus ada sandy yg speakup tentang hadiah osn yg DIPANGKAS parahh banget. Padahal untuk pengadaan hal2 nggak penting mereka selalu punya UANGNYA.
Kita butuh influencer cerdas untuk Indonesia yg kayak Sandy ini pliss🥹🥹✨
OMG AZKA LU BAIK BGT SUMPAH 🥹❤️ Dia niat banget dm-in orang yg ngasi gift ke dia buat say thanks, dahal kan bisa yaa lewat ch/sosmed sung bilang makasi ke semuanya gitu tp dia milih buat say thanks secara personal 🫶🏼
gak cuma OSN, hadiah utk juara ONMIPA tahun ini juga makin turun..
2024 - 2025 - 2026
35jt > 5jt > 3jt
SADIS GAK TUH TURUNNYA 😭😅🙏🏻
gak tau kenapa negara ini sebegitu sulitnya menghargai orang2 pintar. padahal buat doorprize seremoni 17an di istana aja bisa ngasih macbook, ipad, dll
2024 hadiahnya sempat gede, katanya cuma karena mau ngabisin sisa anggaran, setelah ganti pemerintahan hadiahnya dikorting drastis, dan malah kena efisiensi tiap tahun.
=======
OSN: olimpiade sains SD-SMA
ONMIPA: tingkat mahasiswa
*sumber dari postingan ig pemenang ONMIPA 2026
Mahadahsyat cowok-cowok yang tinggi>177 cm, rapi, clean outfit, kalem, suaranya lembut tapi tegas, agak tengil tapi nggak NPD, tutur bahasanya baik dan lugas, jawa.
Prcaya ga, seorang Azka yg super friendly yg temennya dimana2, dulunya prnh jdi anak yg jadi pilihan terakhir buat diajak main pas pertama pindah ke UK? 🥺🥹
“you have to be the first to say ‘hello’, you have to show that you can be approached and you can be a friendly person.”
ga kesempetan nonton coc season 1 and 2, trs di season 3 ini ketemu sandy, maxwell, axel, xaviera, kadit, amara, ravael, nerya, roche, luthfi, kevin ARGHHH BANYAK POKOKNYAA
TODAY IS THE BEST DAY OF MY LIFE, THANK U SO MUCH COC 😆