This paragraph by Haruki Murakami hits hard:
“Once the storm is over, you won’t remember how you made it through, how you managed to survive. You won’t even be sure, whether the storm is really over. But one thing is certain. When you come out of the storm, you won’t be the same person who walked in. That’s what this storm’s all about.”
Ada ada aja dah, malem minggu gw darderdor
Masa flight jam 01.15 dikira dia flight jam 1 siang 🥲
Bos: oh iya lu ga tau jadwal gw hari ini ya..
Maksudnya kan udah dikasih tiket🙂
Kata gua mah segini belom gong,
Pernah gak lu balik2 dari summit gunung gede, dibombardir padahal badan lagi bisa bangun, kaki pedih rasanya
Kata gua mah, semoga lu kaga ngalamin kaya gua dah
sebenernya simple banget, you must know your boundaries.
kalo temen lawan jenis lu udah punya pacar, chat seperlunya aja. kalo nggak penting, ya nggak harus dibales. apalagi sampai intens, tiap hari, saling flirting, cari-cari alasan buat ngobrol.
“kan cuma chat doang??? gue sama yang lain juga gitu kok” is not an excuse. boundaries exist for a reason.
intens chat sama pacar orang, apalagi flirty, udah masuk wilayah micro-cheating. respect their relationship and know when to step back.
ngomongin soal ngeluapin emosi, dari kecil ga diajarin how to express myself, kayak semua dari seneng, sedih, marah di pendem sendiri, sampe sekarang, i feel like i have tons of unspoken emotional yang ujung ujungnya ya apa apa nyalahin diri sendiri meskipun tau itu bukan salah gue. jadi kayak, lagi seneng harus gimana? lagi sedih harus gimana? lagi marah harus gimana? harus kemana? harus ngapain? harus gimana? gatau semua jawabannya gatau