Waktu Arsenal menang, banyak orang geram karena pendekatan permainan mereka.
Waktu Arsenal kalah, semua dirasa sudah layak dan sepantasnya.
Padahal di final UCL vs PSG, terlihat jelas bahwa merekalah yg menguasai pertandingan. Merekalah yg nyaman setidaknya hingga menit 70an..
Kontrol bukan dilihat penguasaan bola. Bukan juga soal jumlah percobaan tembakan.
Kontrol adalah bagaimana kita bisa memaksa lawan untuk bermain di luar zona nyaman mereka. Mengikuti alur yg kita ciptakan. Arsenal melakukan itu selama satu jam lebih di laga final.
Keputusan mereka untuk memenuhi area sentral memaksa PSG hanya bisa main melebar.
Keputusan mereka menempatkan 4 bek tengah sebagai tembok di depan gawang tidak meninggalkan lubang.
Joao Neves & Fabian Ruiz yg biasa siap menyambut umpan tarik dari sayap kesulitan mendapat ruang.
Vitinha yg biasa bisa membawa bola dengan leluasa dan melepaskan umpan berkelas untuk membebaskan Kvara, Doue, dan Dembele, dikunci sebelum bisa beraksi.
Arsenal baru mulai goyang ketika Gyokeres dan Timber masuk. Mereka memiliki peran serta area yg berbeda dengan Odegaard & Mosquera.
Bahkan sejak pergantian itu, PSG mulai leluasa, sampai Barcola hampir sukses menciptakan gol kemenangan dengan aksi individunya.
Ternyata Arsenal selamat dan terus bisa mengimbangi PSG hingga adu penalti. Tanpa tiga penendang utamanya (Saka, Odegaard, dan Havertz) anak-anak asuh Arteta akhirnya kalah.
Namun mereka layak mendapatkan apresiasi. Mereka harus menerima kekalahan ini dengan kepala tetap terangkat tinggi.
Apa yg mereka capai musim ini, sudah jauh di atas ekspektasi.
Apabila bisa melanjutkan momentum ini, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat mereka mendapat kesempatan bermain di final UCL lagi 👏👏🫡
Arsenal are officially Premier League Champions. Ive waited 22 years to say that. Thank you Mikel Arteta. Unforgettable’s. What a journey it has been with each and every one of you. Champions of England. Easily one of the best days of my life. We did it ❤️
Have never seen a ‘clash of heads’ penalty given like that. Only Arsenal get decisions like that against them. Shocking stuff in a game where Brighton have had basically nothing.
Arsenal played with admirable defiance and took a point despite losing Gabriel and Timber during the game.
Liverpool earn their first league point at the Emirates since 2021-22.
Setelah pesawat Saudi tiba di Beirut:
Seorang warga Lebanon bertanya-tanya: "Di mana pesawat bantuan Iran 🇮🇷? Mengapa Iran menghancurkan negara kita dan Arab Saudi adalah negara pertama yang berdiri di sisi kita!"
===
Meskipun Hizbullah melatih melatih Houtsi di Yaman untuk meluncurkan ratusan rudal ke Arab Saudi.
Meskipun Hizbullah dan politisi di Lebanon membanjiri pelabuhan Arab Saudi dengan narkoba.
Namun Arab Saudi menanggapinya dengan moral dan membanjiri Lebanon dengan armada pesawat bantuan yang membawa makanan, obat-obatan, dan tenda.
Bersinarnya Sananta pada 2 musim lalu sejak dibawa Liestiadi ke Persikabo 1973 berkat penampilannya di Liga 3 sumut tak hanya berpengaruh ke Sepakbola Indonesia saja melainkan juga berhasil beri pengaruh ke Sepakbola Usia Muda di Provinsi asal nya yaitu Kepulauan Riau
A Thread
Kira-kira 5 jam lagi (23:00 wib) sebelum rilis claim gratis game FM24. Mau coba bikin panduan untuk pemula/newbie lagi versi lebih lengkap di in game nya nih.
Untuk yang baru mulai main boleh siapin pertanyaannya ya @id_fm@fmciki
A Thread
Twitter kembali menyenangkan
Di mana akun2 tanpa afiliasi menyuarakan opininya dg bebas, dan lucu, pejabat2 dijadikan bahan mockingan
Buzzer2 ga dapat tempat suara malah ditandai dan di-mocking balik
Inilah suasana Twitter 10-15 tahun lalu sebelum di-infest oleh buzzer2 Jokowi