baru sadar kehilangan spark tuh ternyata ga selalu kelihatan seperti sedih. kadang kita masih ketawa, masih kerja, masih ngobrol, masih main, masih jadi diri sendiri tapi rasanya ada bagian dari diri kita yang pelan-pelan mati. and somehow, losing your spark slowly is scarier than being sad all at once. karena kita bahkan ga sadar kapan terakhir kali kita merasa benar-benar hidup.
kalian tau slowburn relationship gaa?
slowburn relationship itu hubungan yang munculnya secara perlahan, bukan yang langsung jatuh cinta pas pertama kali kenal dan biasanya slowburn relationship itu berawal dari obrolan yang terus memanjang sampai akhirnya jadi rasa nyaman bahkan timbul rasa sayang. awalnya sih gaa ada perasaan apapun tapi lama-lama tumbuh perasaan yang semakin kuat, dalam dan spesial hihihihii.. yang awalnya gaa ada niat sampai in relationship eh gaa sadar ternyata lagi in relationship🤭
ini beda ya sama JUST FRIEND🫣 karena kalo slowburn relationship itu bukan kecepatan biar gaa kesepian tapi ketepatan untuk selamanya.
Ada satu kalimat dari seorang psikiater yang menurutku sangat membekas:
"Kalau kamu masih bisa terlihat baik-baik saja di depan orang lain, bukan berarti bebanmu ringan. Mungkin kamu memang masih mampu menjalaninya. Tapi hanya karena kamu berhasil memikulnya dengan baik, bukan berarti beban itu tidak berat."
Ternyata skill mahal yang harus di kuasai di usia 20-30an adalah skill mengatur suasana hati dan emosi. Jangan apa-apa di baperin. pls don't expect too much, manusia bisa berubah kapan aja. Hari ini suka, besok bisa tidak. Semua bisa hilang, semua bisa pergi kapan aja.
Menurut psikologi
Kalau seseorang tiba-tiba kehilangan motivasi, maunya tidur terus, sudah tidak lagi menikmati hal-hal yang dulu disukai, merasa kehilangan semangat, jadi lebih sensitif, mudah tersulut emosi oleh hal-hal kecil, mulai mengabaikan diri sendiri, pola makan berantakan, dan tidurnya tidak teratur...
Belum tentu itu karena dia malas.
Bisa jadi tubuh dan pikirannya sedang mengalami burnout, kelelahan mental yang membuat semuanya terasa berat. Bahkan, ada seseorang yang sampai merasa asing dengan dirinya sendiri.
ada tulisan cantik bgt, kira-kira isinya begini:
“semoga kamu selalu dipertemukan dengan seseorang yg dapat berbicara bahasa mu, sehingga kamu ga perlu menghabiskan waktu seumur hidup untuk menerjemahkan jiwamu..”
jujur aja girls
sebenernya kalian itu cuman butuh lelaki pintar yg lebih dominan kan??
lelaki yg bisa ngasih penjelasan logis tentang overthinkingmu, sabar, ga insecurean, ga banyak kode tapi action, ga banyak janji tapi bukti, dan yg bikin kamu nurut tanpa ngatur-ngatur
Barusan bgt keluar tmpt kopi ada 2 pemuda yg LG ngobrol "Anjir gua kira si X ilang kmn, ternyata dia balik ke genk nya yg lama itu. Ini gua sakit hati dah" trs yg satunya bls "ya anggap aja skrg udh bukan masa lu sama dia lagi anjir. Kita jg bisa tbtb berantem"...
"ya bukan. Maksud gua, gua udh rancangan motoran sama dia ke *** tapi anjirlah" tmn satunya JD esmoci "yaudah anjir sama gua aja gasi. Lu udh gamau temenan sama gua ya jing?" malah mereka yg ribut, lucu bgt😭🫶🏻 Maaf yhhh Kakak² aku sempat nguping😄✌🏻