Org indo underpaid, overworked, cuti dikit (dan masih ditanya alasan cuti), public holiday banyak kena julit… oh the amount of work we put…. segitu banyak sacrifice tapi org miskinnya masih 60%
Musibah beruntun. Ada yang keracunan MBG, yang tewas kecelakaan, hingga nyawa melayang di pemusnahan amunisi. Hebatnya lagi, nggak ada yang:
1. minta maaf.
2. menyatakan bertanggungjawab.
3. mengundurkan diri.
Rakyatnya hidup susah, sudah mati pun masih difitnah.
Bahkan saat ada fraud di program MBG, fraudnya bisa jadi kesempatan buat bikin project baru, dapat alokasi anggaran baru lagi
Kurang cerdas bagaimana pejabat kita ini, luar biasa!
Jahat banget nyalahin warga yang jadi korban dengan bilang bahwa warga masuk untuk memulung besi.
Padahal ternyata warganya memang bekerja untuk membantu proses pemusnahan amunisi.
Oh ternyata memelihara rakyat miskin dan bodoh itu bukan cuma untuk dipanen suaranya per 5 tahun sekali, tapi juga untuk dijadikan kambing hitam ketika ada kecelakaan fatal. Gampang aja bikin narasi semacam ‘SDM rendah’ dan nyalahin korban padahal aslinya karena corrupted system.
Presidennya : apapun masalahnya, MBG solusinya
Wapresnya : apapun masalahnya, AI solusinya
Gubernurnya : apapun masalahnya, barak militer solusinya
ini negara apa sih ajg....
Pemerintahnya ga punya (ga bikin) regulasi jelas tentang AI, terus ditangkap atas dasar apa? Ga sopan? Tersinggung?
Gua juga tersinggung duit pajak gua ga jelas peruntukannya. Kalau mau tangkap, itu koruptor yg jelas2 ga sopan sama rakyat banyak yg bisa dicari & diusut.
Anak keracunan makan, disalahin anaknya.
Murid nakal, disalahin muridnya, muridnya perlu dibenerin.
Warga miskin, disalahin orangnya, dikatain males.
Opini kita digiring yg salah & dibenerin individunya.
Biar kita abai yg salah & perlu dibenerin itu sistem, kebijakannya.
Kenapa BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan masih dimasukin ke benefit ya, kalau skrg ternyata dipotong dari gaji karyawannya langsung 😅😅😅😅 bukan benefit dong itumah iuran.
dulu selalu ngingetin jangan pernah pilih pemimpin dengan background militer apalagi punya track record surem. mereka ga peduli sama nyawa akibat ulah mereka sendiri. tapi ya hasil cawe cawe mulyono 2 periode mewujudkan ini semua😔
Di tahun 2025 ini, laba bersih Bank BCA naik, BNI Mandiri stagnan, BRI turun. Artinya org kaya makin kaya, kelas menengah masih gitu-gitu aja, rakyat kecil yg udah miskin tambah miskin.
Dan klo situasinya begini terus, yg kelas menengahpun bs aja ikut jatuh miskin.