Pukpuk diri sendiri karena udah berjuang sampai di sini. Gak papa belum bisa jadi sempurna kayak yang lain. Setidaknya aku udah mau untuk bertahan. Love my self💜
ternyata kalau kita jarang cerita sama siapapun, cara ngomong kita juga ikutan susah, pas mau jelasin sesuatu, kata-katanya jadi suka belibet dan ribet. bukan karena ga ngerti, tapi karena udah kebiasaan menyimpan semuanya sendiri.
gais kenapa ya lately aku ngerasa kayak, lg hidup dalam mode survival. semua rasanya kyk bikin aku jd makin tertekan. rasanya cape bgt berkutat sm pikiran sendiri. i really think i need a professional help :’)
tau silent burnout gak si?
jadi, silent burnout itu dimana keadaan emosi dan mental kita lagi cape cape nya, but you just stay quiet about it dan kita gak pernah yang kayak ngeluh badan sakit karena capek atau mungkin jadi emosi meluap tapi orang yang ngalamin itu kehidupannya tetep berjalan normal tapi hati nya lagi hancur secara perlahan. i think that’s dangerous if we can’t control our emotions.
akibatnya kita jadi lebih gampang nangis karena banyak emosi yang belum di luapin.
baru sadar kehilangan spark tuh ternyata ga selalu kelihatan seperti sedih. kadang kita masih ketawa, masih kerja, masih ngobrol, masih main, masih jadi diri sendiri tapi rasanya ada bagian dari diri kita yang pelan-pelan mati. and somehow, losing your spark slowly is scarier than being sad all at once. karena kita bahkan ga sadar kapan terakhir kali kita merasa benar-benar hidup.
mantra dalam hidup yang harus kamu pegang:
1. Let them, biarin orang mau bilang apa tentang kita.
2. It will past, semua yang kita jalani akan berlalu.
3. Time will tell, biarin waktu yang akan menjawab semua.