Bayar pajak 10% dari tiket, tapi pulang dengan rasa tidak aman, lampu jalan mati, tranportasi umum yang tidak memadai. Lalu pajak 10%nya buat apee? @.pemerintah
Hi Orangufriends… teman-teman bisa donasi bantu tim COP lewat link ini 🙏🏻 ada kebutuhan masker scba berikut tabung oksigen dan pengisiannya serta biaya operasional langsir air yang bisa teman-teman dukung 🙏🏻
Terima kasih atas gotong-royong nya 🙏🏻
OPEN DONATION FOR ORANGUTANS 🦧
Halo, semuanya! Aku Ken.
Beberapa waktu lalu, kita mendapat kabar duka bahwa salah satu paru-paru terbesar dunia dilalap oleh api. Kebakaran ini memberikan dampak yang besar, termasuk orangutan yang hidup di sana.
#ShawolPeduliOrangutan
TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS DIBAKAR!!
⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️⚠️
Belom selesai kasus kebakaran di Kalimantan, Taman Nasional Way Kambas di Lampung SENGAJA DIBAKAR!
I REPEAT! 📢
SENGAJA DIBAKAR 📢
Kebakarannyaa sendiri terjadi sejak Jumat (21/8/2026) hingga saat ini, Sabtu (22/8/2026). Apinyaa saat ini masih sulit dipadamkan karena sulitnya medan.
Polisi katanyaa mau nyelidiki oknum yang dicurigai MEMBAKAR WAY KAMBAS.
sementara Pihak TN Way Kambas berharap ada bantuan alat pemadam berupa mesin pompa air atau alkon untuk menjangkau area yang sulit dijangkau kendaraan.
FYI:
WAY KAMBAS ini sudah sejak lama menjadi incaran sawit-sawit an sejak tahun 90-an!
Dan you know lah, sekali lagi konflik manusia dan gajah dijadikan kambing hitam~ 😭
Alih Fungsi Lahan: Lebih dari 5.350 hektar hutan tercatat telah berubah menjadi area pertanian dan kebun komersial akibat perambahan liar yang menumpuk dari tahun ke tahun~ 😔
Semoga Kartijah, Domang, Seroja, Nisa dkk semuanyaa selamat aman sentosa! 🐘
Maafkan kami, sekali lagi Gajah, Macan, Trenggiling, Badak, Harimau, Tapir dan semuanyaaa 😭😔
jujur aku se7 sm yg di foto. buat apa nikah kalo suami gamau hamil dn memutuskan untuk childfree? walau gajiku umr aku mau kita punya anak byk, byk anak byk rejeki. pokonya pulang kerja rumah udh hrus beres, anak udh hrs mandi, dn suamiku udah harus wangi. atau aku akan poliandri
other fandoms were surprised seeing shawols' cameras for "fansite master" segment 🤣🤣🤣
as expected from THE fandom who started it all
(note: the usage of high end professional cameras to take fan-photos of kpop idols started by shawols)
Kalian tau nggak sih, kalo Israel nyerang Iran duluan dan mereka minta bantuan ke AS pake narasi/hasutan apa? Yap, Israel nuduh Iran punya senjata nuklir, yang mana sama sekali belum terbukti tuduhannya.
Tuduhan itu yang bikin selat hormuz buka-tutup sampe sekarang, bikin harga minyak dunia naik, bikin Ayatollah Ali Khamenei meninggal dunia, dan perang terus berkecamuk sampai sekarang.
And u know what? Tuduhan dari Israel ke Iran baru aja DISAMPAIIN LAGI kemarin sama presiden eks pelanggar HAM yang gembrot dan bodoh itu. Di rapat besar. Di depan pejabat-pejabat Kadin. Disorot kamera.
Ternyata mic-nya bisa dimatiin, warga. Dan tiba² ada iklan lewat. Jujur ini antara lucu & seram.
Nggak kebayang bagaimana operator di balik layar waktu dengerin pidatonya yang super sensitif ini.
Dia tahu nggak sih kalau mic-nya dimatiin saking plengernya tuh pidato? Salah² bisa dirudal negara lain. 😳
*Untuk tim di balik layar: KALIAN KEREN BANGET🙌🏻