deket rumahku ada bapak yang baru mulai jualan martabak.
gerobaknya dititipin di depan rumah, terus tiap sore didorong ke pinggir jalan buat jualan.
papaku hampir tiap hari bantu promosiin ke tetangga, dan kami juga sering beli karena senang lihat ada orang yang lagi berjuang cari rezeki.
tapi dua hari yang lalu bapaknya datang ke rumah sambil bilang,
"pak, maaf ya. jualan saya nggak laku. modal awal saya nggak muter, uangnya juga udah habis. saya mutusin pulang kampung dan mau jual gerobak ini."
habis dengar itu, papa sama mama langsung diem.
aku yang biasanya banyak bercanda juga jadi nggak tahu harus ngomong apa.
rasanya sedih.
orang udah berusaha, keluar tenaga, keluar modal, tapi tetap harus menyerah karena dagangannya sepi.
sempat kepikiran pengen bantu promosiin di media sosial, tapi jangkauanku juga masih terbatas.
semoga semua orang yang lagi berjuang cari rezeki selalu diberi kesehatan dan dimudahkan jalannya.
buat yang tiap sore tetap dorong gerobak meski pembeli belum ramai, yang modalnya pas-pasan tapi semangatnya nggak pernah habis...
semoga rezekinya segera datang ya, pak. 🤍
Sebenernya ga apple to apple kalo bandingin pernikahan rw sama tao.
Toh suju juga ga hadir pas nikahan hangeng.
Dengan case yg sama, exo bisa mempertahankan chen melawan kfans, tapi suju gabisa membertahankan sungmin.
Plus minus aja sih, tiap grup sikapnya beda beda,bukan gaakur
@penmasukui Thx infonya, Nder.
Tadinya tertarik mau nonton. Ga jadi, makasih. Wkwk.
Lama² boikot jg nih, drakor. Banyak yg blunder dan problematik, bahkan aktor²nya 😌
@penmasukui Thx infonya, Nder.
Tadinya tertarik mau nonton. Ga jadi, makasih. Wkwk.
Lama² boikot jg nih, drakor. Banyak yg blunder dan problematik, bahkan aktor²nya 😌
Dulu nyokap saya bangga banget klo cerita saya umur 10 bulan udah jalan, gak pake merangkak. Jadi pas duduk di lantai, tetiba saya berusaha meraih ujung meja tamu, trus tau-tau berdiri, trus jalan 1-2 langkah.
Puluhan tahun kemudian saya baru tau apa efeknya klo skip salah satu perkembangan motorik saat bayi. Bisa jadi clumsy, ceroboh, pegang barang sering jatuh, kesandung, mudah cemas, marah, dll.
SERIUS DAH gimana caranya bilangin ke cowo gw biar ga bahas/bawa nama mantan gw mulu?? KEK KESEL BGT JIR. gw udah bilang jgn bawa2 nama mantan gw tp masih aja suka bawa2 nama mantan gw, anj. tp emg mantan gw ngeselin dan tijel bgt suka masih chat gw (sekarang udh gw block sih)