영어 귀뜷기 확실한 현실적인 2가지
1. 강세 중심으로 듣기
영어는 모든 음절을 또박또박 발음하지 않음.
My kids want to go to the park
my / kids / want / park처럼
핵심 단어에 강세를 줘서 말함.
모든 음절을 다 들으려고 하기보다
강세가 들어가는 부분에 집중해서 듣고 따라 하기.
2. 영상 하나 + 단어 5개
5분짜리 짧은 영상을 먼저 그냥 들어보기.
귀에 걸리는 단어를 골라
영상 하나당 딱 5개만 공부하기.
단어 외우고
문장째로 이해하고 외우고 다시 들어보기.
하루 30분 이내로
두 달 정도 꾸준히 해보는 걸 추천.
결국 리스닝은
강세 + 어휘가 핵심.
Tanteku pernah jomblo sampe di usianya yg ke 36, tiba" mualaf & langsung berangkat umroh.
Disana ketemu ibu2, cantik, orang jakarta.. katanya tar pulang akan ngenalin ama anaknya (lebih muda bbrp tahun).
Pulang umroh beneran dikenalin & berjodoh 😇. Ini th ke 17 pernikahannya
ini agree bgt. mau exchange 1 sem, summer school sebulan, magang luar negeri atau bahkan lanjutin s2 di luar negeri. u'll see a new version of uu and create so many core memories :"
ngomongin diskursus foto wisuda, menurut gw dari pihak kita as client harus rewel juga sih. kemarin foto wisuda gw tuh cukup jelas moodboard nya jadi fotografer juga jadi tau visual yang mau gw achieve jadi sama sama enak + color grading gw edit sendiri HEHEHE
📓how i studied for TOEFL
disclaimer : thread ini bukan untuk yg belajar dari 0 krna aku sudah belajar inggris di sekolah dari playgroup. thread ini lebih cocok untuk yg sudah oke basic inggrisnya dan mau ningkatin fluency nya.
🍓TIPS MILIH ORGANISASI & KEPANITIAAN DI SEMESTER 1 (highly requested yihi) 😋
contains things i wish i knew juga pas maba, cause i WAS that clueless😵💫
#collegetwt
[a thread]
aloooo temen2 X🥰🥰🥰
kenalin aku Ranya, skrg aku kerja sebagai IT Consultant di Oil n Gas sebelumnya di mining anak perusahaan UT dan pernah di Astra IT juga🙂↕️🙂↕️🙂↕️
mau cari temen2 yang punya minat di bidang IT juga, sp tau bisa sharing2 ilmu. dan mau temenan sm temen2 yg demen kulinerr❤️❤️❤️
list yang adegan yg pengen aku lakukan di kuliah
1. Punya temen sefrekuensi dari semester 1 sampe lulus
2. Punya temen yang ingat Allah ingat sholat ingat batasan
3. Punya temen buat lomba dan sefrekuensi
4. Punya circle kecil yang sehat