OP lagi nostalgia tahun 2016 waktu itu setiap mereka datang ke sekolah semua orang pasti ngomongin drama korea
Januari: nonton Reply 1988, ribut soal kubu Junghwan vs Taek
Februari - April: ngomongin Descendants of the Sun
Mei: ngomongin Another Miss Oh
Juni: ngomongin Doctors
Juli: ngomongin W
Agustus: di kelas kami, Cinderella and the Four Knights yang paling populer
September - Oktober: kelas terbagi jadi kubu Love in the Moonlight vs Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
November: The Legend of the Blue Sea dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo
Desember: ngomongin Goblin
2016 was definitely a masterpiece era for K-dramas 👏🏻
Knetz ini cerita kalo dari semua pesta pernikahan yang pernah dia datangi, ada satu ucapan dari pengantin pria yang menurutnya paling mengharukan.
"Semua orang di dunia berharap kamu menjadi orang dewasa yang tegar, mampu berdiri sendiri, dan melakukan bagianmu dengan baik. Tapi setidaknya di hadapanku, aku berharap kamu tetap menjadi anak kecil yang tidak perlu menjadi dewasa selamanya.
Kalau dunia terus mendesakmu untuk cepat-cepat menjadi dewasa, aku berharap pernikahan kita bisa menjadi tempat pelarianmu yang sempurna.
Aku ingin kamu punya hak istimewa untuk bisa bermanja sepuasnya di sisiku, bersikap kekanak-kanakan, dan tidak perlu selalu menjadi orang yang dewasa.”
Akkk sweet banget 🥹
Lagi-lagi when yh?
Karakter cewe drakor ter pick me sampai saat ini masih dipegang dia, Hyun SooA "Gangnam Beauty" ✨☝🏻
Jangan dibandingin sama Sumin "Marry My Husband" diamah abu neraka. Kalau SooA itu the real pick me semua harus suka dan berpihak ke dia, gak mau kalah saing, orang kaya dia kalau di real life bahaya, stress nyebelin banget.
Sedih BGTTTT aku sampe nangis🥺🥺🥺
Yoo Jae Suk : "Kami datangnya terlalu terlambat, sungguh maafkan kami" 🥺
Nenek ini bernama Kang Kyung Nam, tinggal di Utoro, Jepang. Kampung halaman beliau di Sacheon, ujung selatan Korea. Beliau dipisahkan sama keluarganya saat umur 8 tahun.
Secara historical, desa Utoro ini adalah tempat warga Korea di Jepang yang dipaksa bekerja pada masa Perang Dunia II tahun 1941 untuk membangun pangkalan militer udara.
Ayahnya kerja ke Jepang dan ketika umur 17 tahun nenek Kang menyusul ke Jepang dengan tujuan mencari ayahnya, tapi gak ketemu dan mereka gak bisa balik lagi karena perang, komunikasi pun sulit meskipun lewat surat.
Setelah perang, mereka ga punya uang buat kembali ke Korea. Sekarang mereka sudah lansia, ga punya alasan lagi buat balik ke korea karena rumah lama yang mereka tau udah gak ada lagi dan semua keluarga kemungkinan sudah meninggal.
Tim Infinite Challenge bawain album foto yang berisi potret kampung halaman nenek Kang di Sacheon dan bunga yang di laminating, ini membuat nenek terharu sampai air matanya ikut keluar🥺
Sumpah aku setuju dan sepakat banget sama mbak raisa ini.
Cewe2 yg agreeable menurut aku seringnya ga bisa mendeteksi red flags krn terlalu “nerima-nerima aja”
Izin memberikan sudut pandang lain.
Saat bekerja di RS sebagai dokter umum dan saat ini sebagai PPDS, tiba-tiba izin gak masuk itu memang sangat sulit, karena seringkali berhubungan dengan mencari orang yang mau dan bisa menggantikan secara mendadak. Beberapa kali ketika anak sakit, hanya istri yang menemani, dan saya harus ada di rumah sakit.
Namun penelitian sebenarnya menunjukkan bahwa menekan karyawan agar 'mengabaikan keluarga' demi kerja justru sering kontraproduktif jangka panjang. Efeknya tidak hanya ke keluarga, tapi juga bisa ke pekerjaan seperti kepuasan kerja rendah, burnout, dan turnover intention.
Selain itu, “istrinya ada di rumah, ayah tidak perlu ikut” juga bertentangan dengan bukti ilmiah tentang keterlibatan ayah di keluarga. Keterlibatan ayah yang aktif dalam pengasuhan anak berhubungan positif dengan perkembangan kognitif, emosional, sosial, dan akademik anak.
Memberikan ruang untuk urusan keluarga mendesak, misalnya anak sakit, disertai dengan perencanaan matang justru berpotensi meningkatkan loyalitas, psychological safety, dan performa jangka panjang.
Semoga bermanfaat!
Sumber:
-Work-Family Conflict Impact on Psychological Safety and Psychological Well-Being.
-A meta-analysis of work-family conflict and various outcomes with a special emphasis on cross-domain versus matching-domain relations
Sempat terekam Kamera Penumpang KRL di stasiun Bekasi Timur yg turun dari kereta untuk melihat Insiden KRL yg menabrak taksi ijo di jalur depan, Nampak Gerbong KRL terdorong maju kedepan.
📹Istimewa
asli.. bayangin kereta bekasi - kp bandan jam 7.30 pagi sekosong ini. padahal biasanya mepet punggung ketemu dada.
selama di dalam kereta, aku, penumpang lain, sama petugas KRL pun semuanya keliatan uneasy. masih berduka untuk sesama commuter yang jadi korban semalam.
Masyarakat Jepang mungkin akan merasa heran melihat kejadian kecelakaan KRL yang terjadi baru-baru ini, mengingat sistem perkeretaapian sebenarnya sudah cukup baik dan dirancang dengan standar keselamatan yang tinggi.
Namun, kecelakaan tetap dapat terjadi jika perilaku pengguna jalan belum disiplin, seperti masih nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang jelas berbahaya dan melanggar aturan.
Shinkansen aja 50 tahun beroperasi belum pernah kecelakan sama sekali
karna semua udah di perhitungkan
Assalamualaikum wr, wb. Aku mau berterimakasih kepada seluruh temen-temen yang sudah bantu. Alhamdulillah mbaku sudah ketemu, terimakasih semua. Doakan mbaku diterima ditempat terbaik ya di sisi Allah. Innalilahi wa inna ilahi rojiun🤲