How to not feel hopeless living in a country with a gvt full of bullsh*ts & shameless rats and having to pay for the damage they caused for the entirety of your life
Sbg orang yg pernah kerja jadi QC beras dan skrg masih kerja di perusahaan beras, better beli beras HGL atau selep daripada beli SPHP. Kenapa? Karena SPHP itu beras bantuan pangan dan itu diambil dari beras yg kurang bagus salah satunya beras LN. Beras LN yg di Indonesia contoh—
ilmu baru guysss..
lagi rame dibahas soal sistem bayar QRIS di minimarket yang di-scan kasir (CPM), kok rasanya kaya pasrah nyerahin dompet tanpa tau nominal yang ditarik kan?
> jadi sistem kasir toko ritel itu udah Host-to-Host terhubung langsung dari banknya. Kasir SAMA SEKALI GAK NGINPUT nominal manual, semuanya otomatis terinput presisi sesuai total belanjaan
> perhatiin beda alurnya: kalau EDC alurnya Kartu > Nominal > PIN > Sukses, sementara QRIS M-Banking alurnya Nominal > PIN > QRIS > Sukses. Makanya potensi kesalahan nominal di QRIS justru jauh lebih kecil dibanding EDC
> kalaupun misal ada eror atau ketidaksesuaian transaksi, sistem kasir udah nyediain fitur Void buat pembatalan instan. Urusan berhasil atau enggak murni ada di sistem M-Banking + kasirnya
jadi gaperlu cemas berlebihan lagi pas kasir nycan HP lu. selama struk fisik di tangan dan nominal sesuai, transaksi aman terkendali wkwk