🚨🚨Update terapi DIARE anak terbaru : ZINC 5 mg segala usia. Karena efektifitas sama dengan dosis sebelumnya (10-20mg/hari), namun efek samping muntah lebih sedikit. 👦🏻👧🏻
Pegasus 1 Agustus 2026; Pediatric Gastroenterologi Hepatologi UKK IDAI
makin ke sini, makin sadar kalo kalimat "apa pun kegiatan kamu, kerjain dengan sebaik-baiknya" ga selalu bisa diterapkan.
waktu dan energi manusia terbatas. kalo semuanya harus effort maksimal, ya bakalan burnout :(
ada beberapa hal yang cukup dikerjain "apa adanya" aja.
Cita-cita hidup sehat, menua seperti Sophia Latjuba, tapi realita: Bergadang, goleran, rebahan, jarang olah raga, pola makan berantakan.
Hands up siapa yg begitu?
Here’s some tips anti jompo, guys.
Gak semua harus diviralkan (dan dipidana)
Tadi liat tweet ttg pegawai alfamart yg klarifikasi krn nyebarin video ibu orkay nyolong cokelat. Aku hentiin aktivitas cuma buat dengerin klarifikasinya & ikutan jengkel. Sampai akhirnya aku liat rekaman si pegawai.
Sebuah perspektif:
Entah knp kok jd sering tweet orang2 masuk rumah sakit seliweran sambil nyebut krn tidur pagi, begadang, kurang tidur & telat makan ya?
Hati2 mentemen!
Sepele sih emg, tp efeknya emg buruk banget.
Gejala awal biasanya perut suka nyeri atau kepala suka nggliyeng, mual, dada sakit
BARU AJA nemuin channel youtube kedokteran yg sekiranya cocok buat aku. Blm nonton videonya sih WKWKWK tapi aku suka aja modelan video flash review gini buat refresh otak sebelum masuk ke blok2 klinis di semester ini dan semester 7 nanti sebelum dokter muda ❤
Kuantitas tidur normal tuh idealnya ya sekitar 7-8 jam. Tapi KAPAN WAKTU tidur juga memengaruhi kualitasnya.
"Terus klo semisal begadang nyelesain tugas/nonton film/binge watching sampai subuh, lalu lanjut tidur pagi sampai siang. Boleh ga? Toh jatah 7-8 jam terpenuhi?"
TIDAK!!!