@babufess aku main di tab honor pad 10
baterenya sih awet ya menurutku, soalnya 5 jam main batre masih 78% dan gak panas juga ๐
waktu setel grafiknya rata kanan di 60 fps masih oke sih, cuma emang ada tanda merah jadi kayanya gak disarankan, makanya aku setel di middle 30 fps
skrg paham deh kenapa aku prefer buka x daripada ig. di ig semua orang berlomba-lomba jadi estetik, sedangkan di x semua orang berlomba-lomba jadi orgil
Jangankan ini.
Gw takut pas Dajjal turun, lalu ada yg nolak dia, segelintir kaum akan bilang:
โEmpatinya dipake! Orang pd mati kelaparan gini ada yg ngasih makan malah ditolak!โ
โDasar mabok agama! Kita kemarau 3 taun loh! Apa salahnya nerima bantuan dia? Jgn sombong!โ
Dulu aku berpikir kek ga mungkin kayak gini terjadi. Orang2 udah tau dia dajjal krn tandanya jelas, tp melihat apa yg terjadi skg + ttg apa aja yg orang bisa lakukan ketika lapar, kok aku merasa hal2 seperti di atas bisa terjadi
Ngeri jujur, aku berlindung kepada Allah dari fitnah Dajjal ๐ญ๐ญ๐ญ
Sedangkan jika manusia bisa memilih ketaatan di tengah adanya berbagai keinginan dan godaan untuk tidak taat, itu adalah sesuatu pencapaian yg luar biasa.
Dan ironisnya, iblis juga punya pilihanโtetapi pilihan itu justru menjadi alasan kejatuhannya.
Konsep "desire" atau kehendak ini menarik buat gue. karena berbeda dengan malaikat, manusia dan iblis sama2 punya kehendak.
Yang menarik adalah apa yg mereka lakukan dengan kehendak itu.
Iblis diuji dengan perintah sujud pada manusia. Manusia diuji dengan Buah Khuldi.
"Desire" atau kehendak ini menurut gue adalah kunci kenapa manusia bisa punya derajat yg lebih tinggi dari malaikat.
Karena malaikat tidak punya desire atau keinginan sendiri, mereka tidak perlu perjuangan untuk bisa patuh pada Tuhannya. Punya privilage lah ya.
gue udah ditahap bisa bayangin nanti begitu dajjal dateng trus muslim lain ngingetin "eh jgn diikutin dia itu dajjal"
jawaban orang2 bakal:
"mabok agama lo"
"urusin dosa masing2 deh, jgn ikut campur, gk ngerugiin lo kan"
"bodo amat yg penting dia lebih berguna dari pemerintah"
ternyata kalau kita jarang cerita sama siapapun, cara ngomong kita juga ikutan susah, pas mau jelasin sesuatu, kata-katanya jadi suka belibet dan ribet. bukan karena ga ngerti, tapi karena udah kebiasaan menyimpan semuanya sendiri.
Gak ada yg peduli dengan screenshots spotify kamu, gak ada yg peduli dengan gambar idola favorit kamu, dan gak ada yg peduli dengan video lirik yg terus kamu posting di mana-mana, but if it makes you happy even a little bit in this depressed world then just do it. Your happiness matters.