#umesaku#togesaku Alpha×Omega×Alpha
_
Hari yang cerah di SMA Furin, langit biru, matahari bersinar terang, dan angin yang berhembus tenang. Sebuah hari yang pas untuk bersantai sambil menanam tomat ceri.
Umemiya bersenandung ria menikmati hobinya, sampai hiragii datang dengan-
@ilikeitidoit@SUIVERSE Dan tidak merubah fakta, kalau sama kamu ditambahin sendiri kan?
Orang bodoh mana yang gatau kalau dia lagi bandingin indo sama Thailand? Justru aku jawab dan matahin statement dia soal "aman" dengan fakta kalau kekerasan ke queer masih ada.
Malah kamu kayaknya yang ga nangkep
@SUIVERSE Sekalian up ini aja dah aku.
Siapa tau pada sadar kalau menolak mereka di toilet perempuan bukan berarti benci, tapi melindungi ruang aman milik perempuan.
Salah dan berdosa kah jika aku hanya menginginkan satu ruang aman yang dari awal memang jadi hak perempuan?
@masiheskey@kaelovelution@SUIVERSE Hah? Padahal poinku udah ku sampein di komentar awal "di thread ada yang bilang transwoman disana pakai juga toilet laki-laki"
Btw tak ada yang tanya soal validitas pengalaman mu loh ya. Lucu, kamu ambil asumsi sendiri wkwkwk
@kaelovelution@masiheskey@SUIVERSE "kaga repot ngurusin hidup orang lain" kau serius ketik gini?
Terus kau maunya apa? paksa perempuan Indonesia untuk berbagi ruang yang jadi hak dan privasi mereka ke transpuan? Open minded sialan, yang kalian mau cuman merampas dan mencuri hak perempuan.
@ilikeitidoit@SUIVERSE Asumsi mu aja itu. Jelas dia yang ketik sendiri "thailand yang safe for queer people?" Ga ada "dibandingkan indo ya di sana jauh lebih safe" jangan tambah2in sama asumsi mu
@lm_yiyisss@SUIVERSE Baca reply ku yang lain kak, udah aku mention disitu "bahkan negara se open minded itu tetap ada sisi gelapnya"
Aku juga tau disana kampanye lgbtq udah bukan lagi sekedar kampanye, tapi jadi ladang bisnis.
@pplechange@SUIVERSE Kau kali yg bahas Thailand, aku mah bahas indo terus kasih Thailand sebagai contoh.
Aku sebagai perempuan dukung sesama perempuan. Kalau perempuannya sendiri menolak ada transwoman di toilet, masa aku mau maksa mereka buat nerima transwoman di ruang yang jadi hak milik mereka?
@pplechange@SUIVERSE Banyak video lewat, masa belum pernah kau lihat itu? Video tentang turis asing yang kaget di kamar mandi pria banyak yang penampilannya perempuan. Dan sesuai komentar mu "negara yang mengakui keberagaman gender" jangan samakan sama Indonesia yang belum
@kaelovelution@SUIVERSE Banyak video lewat, masa belum pernah kau lihat itu? Video tentang turis asing yang kaget di kamar mandi pria banyak yang penampilannya perempuan, dan ditambah lagi transgender sana ga malu ngaku dirinya transgender
@SUIVERSE "Thailand yang safe for queer people" ? Banyakin nonton berita kak, ga sedikit disana queer people juga kena kekerasan. Bahkan negara se open minded itu tetap ada sisi gelapnya
@vinylinkz@hamsterbacod Aman aja kak, sesuai keyakinan kalian mereka dzolim mereka bakal dapat karma. Jangan khawatir lah, yang dzolim kan mereka bukan kalian
guys reminder buat kita smua, ngefans sewajarnya, ngeship sewajarnya. suka & punya ship itu terserah klian, but please know ur limits, jgn sampe cmn perkara ship klian malah spread hate, bahkan bikin narasi yg gaperlu. support ur faves, enjoy the content and don’t cross the line.
kata aku mah stop overanalyzing idol mulai sekarang bahkan kita cuman fans yang gatau kehidupan mereka kaya apa....tugas fans tuh apasih?dukung karya mereka,vote,streaming mv,beli merch jika ada rejekinya selebihnya itu bukan ranah kita please sampai ini harus tau batasan